Wagub Ajak ASN dan Masyarakat untuk Jalankan Polda Hidup Sehat

  • Whatsapp
Wagub Sulut Steven Kandouw dan Sekprov Edwin Silangen bersama sejumlah pejabat Pemprov saat peringatan har jantung sedunia (foto: humas ps)

MANADO-Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengajak segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat agar terhindar dari segala bentuk sakit penyakit Ajakan tersebut disampaikan Steven bersamaan dengan peringatan hari jantung sedunia.

“Mari kita samua berpola hidup sehat. Mulai itu melalui keluarga dan lingkungan kita masing-masing. Saya rasa untuk masalah kesehatan ini tidak ada yang akan memprotes, karena ini adalah demi kelangsungan kita dan anak cucu kita,” kata Steven saat ditemui media ini, Jumat (13/10/2017) malam.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini menyebutkan selama ini ada kekeliruan dalam penetrasi kesehatan masyarakat yang lebih cenderung penanganan kehilir, bukan kehulu. Ia yakin jika sejak awal sudah bersosialisasi dan berpola hidup sehat, tidak akan muncul banyak keluhan soal penyakit yang mendera masyarakat seperti hemodialysis.

“Ikhtiar, upaya semangat, rencana, tujuan untuk Sulut Sehat  sebagaimana roadmoap segera kita realisasikan. Menggapai itu, semua harus bersinergi dan bekerjasecara gotong royong, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kab/kota dan stakeholder kesehatan termasuk Yayasan Jantung Indonesia,” kata Steven. (ado/nji)

 

Related posts