Complete Feed, Solusi Nutrisi untuk Kuda Pacu

  • Whatsapp
Faizal, pengusaha pakan kuda asal Mauritius, Afrika (foto"nji)

Makanan Khusus Kuda dari Australia Ini Laris di Sejumlah Negara  

MANADO– Anda punya kuda yang sering ikut lomba atau kejuaraan? Sebaiknya perhatikan saran pengusaha pakan kuda asal Mauritius, Faizal.

“Jagung dan nasi bukan makanan yang cocok buat kuda. Jangan pula memberikan asupan asal-asalan atau sembarangan karena bisa berdampak kurang baik, apalagi untuk kuda pacu,” kata Faizal kepada wartawan di Manado, Senin (9/10/2017).

Pria yang mulai fasih berbahasa Indonesia ini sudah keliling beberapa daerah. Makanya ia tahu soal problema yang dialami  sebagian besar pemilik dan peternak kuda di Indonesia.  “Kuda bisa juara, tampil hebat di semua kejuaraan kalau nutrisi dan pakan yang diberikan tepat,” ucap Faizal didampingi teman baiknya Johan Saerang asal Langowan .

Sebagai solusi, Faizal pun menawarkan pakan khusus kuda asal Australia bernama Complete Feed. “Complete Feed menggunakan biji-bijian yang ditanam di Australia diproduksi sesuai standar industri dan anjuran pakar yang berkompeten. Bahannya diolah khusus untuk menyediakan bahan bakar dan nutrisi sehingga kuda bisa tampil optimal di setiap kejuaraan,” kata Faizal yang dibenarkan Conni, salah satu manajer di perusahaannya.

Complete Feed terbukti sudah digunakan di sejumlah negara. Para pemilik kuda selalu memberikan asupan  yang sesuai standar sebelum ikut lomba.  “Complete Feed diburu para pemilik kuda karena mengandung kalori tinggi yang dibutuhkan untuk energy kecepatan dan ketahanan tertinggi serta kaya protein,” ungkapnya.

Bagi  pemilik dan  peternak kuda di Sulut yang ingin mendapatkan Complete Feed, bisa  menghubungi Faizal. “Saya sudah punya rumah di Tompaso dan sedang membangun gudang. Yang berminat untuk membeli Complete Feed bisa datang ke Tompaso atau bisa menghubungi kami,” ujar Faizal.(*/nji)

Tips Pemberian Makanan
1. Perkenalkan Complete Feed ke makanan kud Anda secara bertahap selama 7-14 hari
2. Makanan sesuai berat, bukan sesuai volume
3. Berikan makanan ringan sebagai umpan dalam prosentasi kecil, 1 persen kepada kuda Anda setiap hari
4. Karena kuda memiliki perut kecil, maka kasih makanan dalam porsi sedikit, namun berikan sesering mungkin
5. Pastikan kuda memiki akses ke air bersih
6. Jangan memberikan tambahan vitamin atau mineral, kecuali atas saran dokter hewan atau ahli gizi
Catatan: Untuk solusi nutrisi hubungi perusahaan penyedia makanan khusus kuda, An Faizal dan Conni di Tompaso.
Analisis:
Calculasi Protein Kasar 14% 13 MJ/kg
Energi (DE Kuda)
NSC (Karbohidrat Non-struktural) 33%
Lemak Kasar8% Serat Kentang 12%
Kalsium 1%
Prosphorous 0,6%

 

Related posts