Peduli Masa Depan Pelajar, Polsek Langowan Timur Sosialisasi Kamtibmas di Sejumlah Sekolah

  • Whatsapp
Para pelajar antusias mengikuti sosialiasi Kamtibmas (foto: humas polsek langowan timur)

MANADO-Bahaya pergaulan bebas, penyalahgunaan narkotika dan miuman keras serta ancaman tindak kriminalitas terhadap generasi penerus bangsa menjadi perhatian khusus Kapolsek Langowan Timur, Iptu Fanny Tumanduk. Tak ingin pelajar terjerumus dalam permasalahan tersebut, Fanny  mengirimkan personilnya untuk memberikan penyuluhan pada sejumlah sekolah di Langowan Raya.

Di setiap sekolah yang dikunjungi, penyuluh dari Mapolsek Langowan Timur ini menyampaikan bahaya pergaulan bebas yang dapat menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa. Mereka mengajak pelajar untuk tidak menyentuh narkoba dan obat-obat terlarang, termasuk pil PCC yang sudah menelan puluhan korban di Kendari dan Ehabon yang saat ini mudah didapat.

Read More

“Jauhi minuman keras dan jangan ikut-ikutan tawuran. Raih masa depan yang gemilang melalui kerja keras dan melakukan kegiatan positif,” ungkap salah satu penyuluh di SMA Yadika Langowan.

Sosialisasi dan penyluhan Kamtibmas oleh Fanny Tumanduk dan jajarannya diapresiasi  banyak kalangan, termasuk  para guru di Langowan Raya. “Ini bentuk pencegahan dini dan upaya mengarahkan perilaku anak didik untuk tidak terjerumus hal-hal negatif.  Di sekolah juga kami ajarkan begitu, tapi menjadi spesial karena polisi sebagai pengayom  masyarakat datang sendiri memberikan penyuluhan,” kata salah satu guru SMA di Langowan.(nji)

Related posts