APPI Sulut Terbentuk, Michael Jacobus Cs Siap Edukasi Masyarakat

  • Whatsapp
Rapat pembentukan APPI Sulut di Kharisma Ring Road (foto:stephen)

MANADO– Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (DPW APPI) Sulut akhirnya terbentuk. Pembentukan wadah berhimpun advokat yang ingin mewujudkan pengadaan barang dan jasa yang bersih dan transparan itu digelar di Sekretariat APPI Sulut yang terletak di bilangan Kharisma Ring Road itu digelar Jumat (22/9/2017).

Logo APPI (ist)

Pada kesempatan tersebut,  semua advokat yang hadir sepakat mendapuk  Michael Jacobus, SH MH, CLA sebagai Ketua DPW APPI Sulut.  “Terima kasih atas kepercayaan ini,” kata Michael Jacobus.

Read More

Pengacara sukses ini menyatakan APPI merupakan media bagi advokat untuk mendukung proses pengadaan barang dan jasa agar terhindar dari pelanggaran hukum dan tindakan yang merugikan masyarakat.

“Selama ini pengacara selalu diposisikan ketika sdh ada masalah. APPI hadir untuk turut menjadi mitra bagi pengguna barang/jasa, pemerinta dan perusahaan penyedia barang dan jasa demi mewujudkan pengadaan yang bersih, akuntabel, transparan dan kredibel,” ungkapnya.

APPI Sulut menurut Michael akan melakukan edukasi dan konsultasi  sebagai media untuk mencegah persoalan hukum dalam tahapan pengadaan barang dan jasa. “KPK merelease bahwa 80% korupsi di Indonesia terjadi dalam tahapan pengadaan barang dan jasa. Dengan melakukan edukasi dan konsultasi secara kontinyu, APPI ingin persoalan tersebut bisa diminimalisir,” ucapnya. (pen/nji)

 

Related posts