SMA Segera Dibangun di Kanonang Raya

  • Whatsapp
Inggried Sondakh (kiri) dalam satu kegiatan dengan Sekprov Edwin Silangen dan Kadis Pendidikan Gemmy Kawatu (foto: ist)

KAWANGKOAN-DPRD Provinsi (Deprov) Sulut akhirnya menganggarkan biaya konsultan pembangunan gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kanonang Raya, Kawangkoan Minahasa. Penganggaran di APBD Perubahan 2017 untuk menjawab impian warga Kanonang Raya akan hadirnya SMA di wilayah mereka.

“Ya, pada APBD Perubahan 2017, Dinas Pendidikan Nasional Sulut telah menganggarkan biaya konsultan untuk pembangunan gedung SMA di sejumlah wilayah di daerah ini, termasuk di Kanonang Raya,” kata legislator Sulut, Inggried Sondakh saat menjalankan agenda reses di Kanonang, Rabu (20/9/2017) sore.

Menurut dia, dengan dialokasikannya anggaran konsultan di APBD P 2017, maka anggaran pembangunan SMA di Kanonang berpeluang dialokasikan di APBD induk 2018 nanti.

“Harusnya memang seperti itu. Jika anggaran konsultan sudah masuk di APBD P 2017, maka pada APBD 2018 nanti akan masuk pula anggaran pembangunannya, meski kemungkinan besar akan dianggarkan secara multi years,” ujar Wakil ketua Komisi IV bidang Kesra itu.

Sebelumnya, kata politisi Partai Golkar, penganggaran untuk konsultan akan diambil dari pusat. Namun karena harus menunggu lama, Dinas Pendidikan Nasional menginisiatif dengan memasukannya dalam APBD P 2017.

“Ini kita akan kawal bersama agar anggaran pembangunannya bisa masuk APBD 2018 yang akan dibahas DPRD nanti. Kita berdoa agar keinginan warga Kanonang Raya yang sudah lama dinanti-nanti akan segera diwujudkan pemerintah,” ujar Inggried. (ben/nji)

 

Related posts