Kapal Barang Terbesar Masuk Bitung, Olly: Ini Satu Terobosan Gerakkan Roda Perekonomian Sulut

  • Whatsapp
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat meninjau kapal Spil Niken di Bitung (foto: iist)

BITUNG–Kapal barang terbesar, Spil Niken berlabuh di pelabuhan samudra internasional, Bitung. Masuknya Spil Niken itu menurut Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bisa  menggelorakan perekonomian Sulut dan memperlancar ekspor-impir barang serta jasa dari Sulut.

Hal itu dikatakan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat melakukan peninjauan kapal barang Spil Niken milik perusahaan swasta di Terminal Pelabuhan Konteiner Kota Bitung, Rabu, (20/9/17).

“Saya kira ini satu terobosan baru. Jadi, pengusaha swasta yang melihat peluang bisnis di daerah Sulut,” kata Olly saat melakukan peninjauan kapal barang Spil Niken milik perusahaan swasta di Terminal Pelabuhan Konteiner Kota Bitung, Rabu, (20/9/17).

Menurut Olly, perusahaan swasta ini memiliki lima buah kapal barang. “Kapal Spil Niken merupakan kapal barang terbesar di Indonesia yang panjang kisaran 236 meter. Jadi, bisa memuat 2500 konteiner. Ini suatu terobasan baru dari pengusaha swasta di Indonesia yang melihat peluang bisnis di Sulut,” ucapnya.

Orang nomor satu Sulut ini mengatakan kapal barang Spil Niken ini akan mengambil jalur-jalur inovatif baru.“Bukan mengikui jalur yang lama, namun melewat jalur inovatif yang baru dari Kalimantan menuju Bitung. Dengan hadirnya jalur baru kapal barang ini tentunya akan mempercepat operasional pelabuhan Bitung menjadi pelabuhan Hub Port di Indonesia Timur,” kata Bendahara Umum DPP PDIP Sulut ini.

Olly meninjau kapal barang Spil Niken didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen, Walikota Bitung M. Lomban, Wawali Bitung M Lomban, serta Kepala SKPD terkait lingkup Pemprov Sulut.(ado/nji)

 

Related posts