Pembangunan Pastoran Paroki Airmadidi Sudah Dimulai, Loho: Seluruh KBK Wajib Terlibat

  • Whatsapp
Peletakkan batu pertama pembangunan pastoran paroki diawali oleh ibadah yang dipimpin Pastor Yus Tualangi Pr (foto:herry)

AIRMADIDI-Umat Paroki Airmadidi menghadapi dua agenda utama yaitu pembangunan gedung gereja yang baru dan pembangunan pastoran. Untuk pembangunan gedung gereja baru, menurut Pastor Paroki Airmadidi, Aloysius Antonius Tualangi Pr baru di tahap pengerjaan kontruksi.

“Ya, kami sedang menyelesaikan pekerjaan konstruksi untuk gereja baru.  Sementara untuk  pembangunan pastoran paroki sudah dilakukan peletakkan batu pertama pada Minggu (3/9/2017) lalu. Pembangunan pastoran ini merupakan kebutuhan dalam pelayanan pastor dan juga umat,” kata  Talangi  kepada media ini, Senin (18/9/2017).

Pembangunan gedung baru ini sesuai penjelasan Ketua Dewan Pastoran Paroki Airmadidid, Djelfi  Cornelis Massie sudah lama direncanakan. “Puji Tuhan sudah masuk tahap pengerjaan. Semoga berjalan lancar dan sudah bisa digunakan awal 2018,” kata Djelfi.

Terkait hal ini, Ketua Kaum Bapak Katolik (KBK) Recky Loho berharap seluruh anggota organisasinya terlibat secara aktif. “Pembangunan pastoran ini dipercayakan pada tim kerja dari KBK paroki yang dikoordinir oleh seksi pembangunan Boni Mokalu. Tim kerja berhasil apabila ditunjang seluruh KBK,” kata  Recky yang dibenarkan Sekretaris KBK Giovan Lumenon dan Bendahara Semmy Luntungan.

Salah satu anggota KBK, Herry Luntungan optimistis pembangunan akan selesai sesuai waktu yang direncanakan.

“Tak hanya KBK yang ada di paroki yang terlibat, kaum bapak  setiap stasi juga ikut memberi diri. Jadi nantinya KBK Stasi Sukur,  Sawangan, Sampiri dan Tanggari  kita libatkan dalam kerja bakti  atau kegiatan lainya,” imbuh Herry. (ben/nji)

Related posts