Sukses di Langowan Barat Iptu Stenly Korua Pindah ke Sonder

  • Whatsapp
Kapolsek Sonder, Iptu Stenly Korua (foto: dok stenly fb)

SONDER-Pindah tugas merupakan hal lumrah bagi aparat dan abdi negara lainnya. Manakala  diperlukan di tempat baru, seorang abdi negara harus siap.

Demikian disampaikan Kapolsek baru Sonder, Iptu Stenly Korua  saat bersua dengan sejumlah wartawan, Sabtu (16/9/2017) di Sonder. “Kepercayaan pimpinan harus dijawab dengan kerja keras. Diperlukan kapan pun dan ditempatkan di mana saja harus siap. Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan menjabat Kapolsek Sonder,” kata Stenly.

Read More

Sebelum di Sonder, perwira enerjik ini memimpin  Mapolsek Langowan Barat.  Ia terbilang sukses melakoni tugasnya di Langowan. Sebagai Kapolsek, ia melakukan pendekatan persuasif dengan semua elemen.

Tokoh-tokoh pemuda  ia rangkul dan libatkan dalam berbagai  kegiatan. Sementara para tua kampung diajak berdiskusi untuk  mencari solusi jika ada suatu masalah.

Stenly juga bersama rekannya, Kapolsek Iptu Fanny Tumanduk, menginisiasi pelayanan rohani buat pelaku keributan atau kriminalitas di masyarakat. Para pelaku dibawa ke gereja atau masjid didoakan dengan harapan mau bertobat dengan sungguh-sungguh.

Atas upayanya itu, masyarakat Langowan Barat memberikan apresiasi. “Iptu Stenly Korua sukses memimpin Langowan Barat. Kami menghaturkan terima kasih atas apa yang sudah diberikan selama ini. Semoga sukses di tempat baru,” ujar Anky, salah satu warga Langowan Barat.

Bak berbalas pantun, Stenly juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Langowan Barat atas sokongan yang diberikan selama bertugas sebagai Kapolsek di wilayah itu. “Saya minta maaf jika dalam melaksanakan tugas, ada yang kurang berkenan,” ucapnya.

Kepada warga Sonder, Stenly berharap partisipasi aktif dan dukungan semua kalangan dalam menjaga keamanan di Sonder. “Keterlibatan semua elemen menjadi penentu suksesnya kegiatan pembangunan, termasuk dalam pengamanan Kamtibmas,”  kata Stenly. (nji)

 

 

Related posts