Ormas Benteng Tondano Bersih-bersih di Pusat Kota Tondano

  • Whatsapp
Foto bersama sesudah aksi bersih-bersih (foto: stephen)

TONDANO– Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Benteng Tondano melakukan aksi simpatik di pusat Kota Tondano, Minggu (17/9/2017).Sejumlah pengurus dan anggota organisasi kemasyarakatan Benteng Tondano, melakukan tindakan bersih – bersih di pusat Kota Tondano, dengan cara memunguti sampah yang berserakan di tiap ruas jalan.

Aksi pungut sampah beberapa anggota Ormas (foto: stephen)

Dari pantauan media ini, mereka memunguti sampah yang dibuang sembarangan oleh warga. Sampah berserakan yang didapati, kemudian dimasukkan ke dalam karung dan kantong plastik, lalu dibuang ke tempat semestinya.

Hesky Rumagit, Ketua organisasi masyarakat (Ormas) Benteng Tondano menjelaskan, bahwa aksi ini sebagai wujud kepedulian Ormas Benteng terhadap daerah,karena kebersihan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.

“Aksi ini sebagai salah satu wujud kepedulian ormas benteng di Tondano terhadap daerah, karena kebersihan adalah tanggung jawab pemerintah dan masyarakat,” ucap Hesky.

Aksi yang dimulai dari Taman God Bless Minahasa menyusuri daerah sekitar dan kembali berakhir di Taman God Bless Minahasa, ditutup Tarian Kabasaran dari para anggota Ormas Benteng Tondano, sebagai wujud pelestarian Budaya dan adat Minahasa.

Aksi tersebut mendapat respon dari salah satu tokoh pemuda Minahasa, Denis Pandeiroot. “Salut dengan ormas Benteng Tondano, karena ormas bukan hanya bisa turun di jalan dengan aksi demo membawakan sejumlah orasi, tapi turun jalan dengan melakukan bersih-bersih, itu aksi yang sebenarnya,” terang Denis. (ven)

Related posts