PPWI Sulut Dukung Pengusutan Aktor Saracen

  • Whatsapp
Vanny Kandow (foto:pen)

MANADO-Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Sulut mendukung upaya  Polri mengusut tuntas kasus penyebaran konten SARA dan ujaran kebencian yang dilakukan kelompok Saracen.

PPWI Sulut berharap semua aktor dan pihak yang terkait dengan kelompok ini ditangkap. “Polri semoga bisa mengusut tuntas seluruh jaringannya, siapa aktor intelektualnya dan para donaturnya,” kata Ketua PPWI Sulut, Vanny Kandow usai memimpin rapat yang dihadiri puluhan anggota organisasi ini, Sabtu (16/9/2017).

Read More

Menurut Vanny, penyebaran ujaran kebencian dan konten bernuansa SARA merupakan perbuatan melanggar hukum. “Penyebaran berita yang tidak benar dan menyesatkan dapat menimbulkan perpecahan antarsesama warga. Itu berbahaya,” ungkap Vanny yang dibenarkan dua pengurus PPWI Sulut lainnya, Butje Lengkong dan Aldo Pontoh.

Bagi Vanny, setiap orang dapat mencari dan menyebarkan informasi. Namun, ia mengingatkan untuk taat pada aturan.

Vanny tak lupa mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan suatu kegiatan seperti memproduksi dan menyebarkan konten maupun informasi yang tidak benar. “Bijaklah menggunakan media sosial dan jangan angkat konten yang berisi ujaran kebencian,” katanya.

Secara khusus ia mengapresiasi upaya  kepolisian sejauh ini. “Beberapa tersangka sudah diringkus. Sekali lagi semua yang terlibat harus ditangkap dan diberi hukuman untuk memberikan efek jera,” ujar Vanny lagi.(pen)

 

Related posts