Robby Longkutoy Teratas di Survei untuk Kandidat Wakil Bupati

  • Whatsapp
Robby Longkutoy (foto:rlm for minahasa)

LANGOWAN– Nama Robby Longkutoy mendadak melejit sebagai figur menentukan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa 2018.  Survei sejumlah lembaga kredibel  memperlihatkan keperkasaan pria asal Langowan ini.

Tak hanya teratas di survei, Robby juga dianggap bisa  menjadi pembeda dan pembaharu untuk kemajuan Minahasa. Pengalaman dia sebagai Wakil Bupati Yahukimo, Papua dan dukungan dari berbagai elemen makin menaikkan elektabilitasnya.

Read More

“Meski populis dan mapan secara ekonomi, ia berhati besar untuk hanya maju wakil bupati. Banyak kalangan yang tersentuh dengan jiwa besar Robby. Itu sebabnya saat survei dilakukan semua memilih dia sebagai wakil bupati paling didambakan. Untuk posisi papan dua ini, ia seperti tak punya pesaing,”  kata Saleh Nggiu, koordinator salah satu lembaga survei di Sulut kepada wartawan di Manado, Jumat (15/9/2017).

“Benar, ia teratas untuk kandidat wakil bupati. Ia bisa menjadi penentu kemenangan di Pilkada Minahasa,” timpal Marinus dari Jaringan Survei Nusantara (JSN).

Dominasi Robby di survei ini semakin memberi energi dan semangat bagi pendukung dan tim suksesnya untuk terus mensosialisasikan  pencalonannya. Di Langowan misalnya muncul gerakan Langowan bersatu  menyukseskan pria yang pernah memegang sejumlah jabatan struktural di Papua itu.

“Kami bangga ada orang Langowan yang mau maju dan mengabdikan diri untuk kemajuan Minahasa. Kami makin bangga karena ternyata Pak Robby diterima semua lapisan. Jadi Gerakan Langowan Bersatu terbentuk untuk mendukung  Pak Robby di Pilkada Minahasa,” ujar Lucky Oroh, salah satu tokoh masyarakat Langowan. (nji)

 

 

Related posts