Ssss..t!! Ada Cottage di Bunaken yang ‘Belum’ Kantongi Izin

  • Whatsapp
Ronald Sorongan (foto: ibc)

MANADO –Belum semua cottage dan penginap di kepulauan seperti Bunaken, Siladen dan Manado tua dikabarkan belum mengantongi izin. Informasi soal ini mendapat perhatian khusus Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Sulut yang memang mendapat tugas spesial dari Gubernur Olly Dondokambey untuk mengawasi aktivitas semua cottage di wilayah kepulauan.

“Kami akan segera cek. Tim DKP bersama instansi terkait pasti turun ke Bunaken, Siladen dan Manado Tua untuk mengecek kelengkapan izin semua cottage,” kata  Kepala DKP Sulut Ronald Sorongan kepada wartawan di Manado, Rabu (13/9/17).

Read More

Ia seperti enggan memberitahukan jadwal sidak yang akan dilakukannya bersama instansi terkait.  “Namanya inspeksi mendadak, jadi tak boleh diketahui. Pada saat yang tepat kita turun,” ucapnya

Selain sidak perijinan cottage, sekaligus juga dilakukan bersih-bersih pantai.

“Padahal di sana merupakan salah satu objek wisata, bila dipenuhi dengan sampah bisa membuat para turis baik lokal maupun luar malas ke sana,” tuturnya.

Sorongan mengharapkan pemilik cottage ikut berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Kami inginkan penanganan sampah itu ada keterlibatan dari masyarakat lokal. Agar lokasi wisata di sana tetap menjadi primadona wisatawan,”  ucapnya. (ado/nji)

 

Related posts