Penemuan Orok Bayi di Bak Sampah Gemparkan Bitung

  • Whatsapp
Warga di tempat ditemukannya orok bayi (foto: ibc)

BITUNG-Penemuan orok bayi berkelamin laki-laki menggemparkan Bitung, khususnya warga seputaran Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu. Sosok bayi yang sudah meninggal itu ditemukan warga di sebuah bak sampah depan kantor pos cabang Pinokalan, Senin (11/9/17) sekira pukul 15.45 sore.

Kapolsek Ranowulu, AKP Azwar Nur yang dikonfirmasi mengatakan, orok bayi malang ini ditemukan oleh Siti (70) warga Lingkungan IV Kelurahan Pinokalan yang sehari-harinya adalah pemulung dan kerap mencari barang di bak sampah tersebut.

Read More

“Bayi tersebut diperkirakan dilahirkan normal oleh ibunya, namun kemudian dibuang begitu saja di bak sampah tersebut,” ujar Azwar.

Selain itu, Kapolsek juga mengatakan, pihaknya sudah turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan lokasi sekaligus membawa jasad orok bayi malang ini ke Rumah Sakit Umum Manembo-nembo.

Identitas pelaku pembuang anak tersebut, menurut dia, masih terus diselidiki termasuk melibatkan unit PPA Satreskrim Polres Bitung untuk meminta keterangan tambahan atas beberapa saksi yang diduga melihat kejadian tersebut.

“Sampai saat ini, pelakunya masih kita cari, kita libatkan Unit PPA Polres untuk meminta keterangan beberapa saksi tambahan, mohon doanya saja, agar pelaku segera ditemukan,” singkatnya. (ibc/jek/nji)

Related posts