Ini Kiat Lontaan Jadikan SMAN I Kakas Sekolah Favorit di Minahasa

  • Whatsapp
Kepsek SMAN 1 Kakas, Rolly Lontaan (foto:nji)

KAKAS-Tak salah memang ia dipilih Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Kakas, Minahasa. Selain sudah puluhan tahun mengabdi di sekolah  kebanggaan warga Kakas ini, pemilik nama lengkap Rolly Lontaan ini juga sudah memiliki bekal memadai sebagai wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

“Pengangkatan kepala sekolah dan pejabat lainnya atas dasar kompetensi. Jadi kalau Gubernur Olly memberiikan kepercayaan itu berarti ia dianggap kapabel dan kompeten,” kata Juventus Wee, pengamat pendidikan Sulut kepada media ini, Selasa (12/9/2017).

Read More

Kepercayaan dari orang nomor satu di Sulut itu diterima dengan  Rolly dengan penuh tanggung jawab. Ia bertekad untuk menjadikan SMAN 1 Kakas sekolah favorit di Minahasa dan Sulut.

“Segenap tenaga pengajar mau bekerja keras untuk menjadikan SMAN 1Kakas bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain dalam mutu pendidikan, berbudaya dan berakhlak mulia,”  ujar Rolly.

Sejumlah terobosan pun dilakukan Rolly dan segenap tenaga pengajar untuk mendongkrak prestasi sekolah. Misalnya Rolly melakukan pembaharuan belajar melalui multi media, memberikan pelajaran ekstra untuk menumbuh kembangkan mutu pelajar bagi para siswa, tata usaha dan guru.

SMAN 1 Kakas juga memberlakukan english day. Ia ingin 70 persen siswa  bisa berkomunikasi bahasa inggris dan menguasai tiga basis komputer.  “Ujian nasional berbasis komputer harus diketahui dan bisa dilalui pelajar,” ungkapnya.

Sementara dalam upaya menanamkan akhlak, SMAN 1 Kakas melakukan kegiatan ibadah secara rutin sesuai kepercayaan yang dianut tiap siswa.  “Para siswa perlu dididik secara disiplin dan memiliki budi pekerti luhur,” ujarnya.

Rolly optimistis SMAN 1 Kakas akan menorehkan prestasi gemilang jika disiplin bisa ditegakkan dan semua siswa belajar dengan tekun.  “Baru-baru ini salah satu pelajar kami mengikutui olimpiade scients (biologi) tingkat nasional di Riau. Ia mendapat peringkat keenam,”  ucapnya. (nji)

Related posts