Duet YLK-JAK Menggema di Sejumlah Wilayah

  • Whatsapp
Youla Lariwa Mantik dan James Arthur Kojongian (ist)

MINAHASA– Nama Youla Lariwa Mantik (YLM) terus menggema sebagai bakal calon bupati Minahasa. Pengacara sukses yang mengidolakan Maria Walanda Maramis itu didambakan banyak kalangan untuk memimpin Minahasa periode 2018-2023.

Bukan tanpa alasan YLM didorong maju dalam perhelatan pesta demokrasi terbesar di Tanah Toar Lumiuut. Ekonomi yang mapan, ditopang kemampuannya membangun jejaring menjadi nilai plus wanita yang terdidik memimpin sejak ikut dalam organisasi kepramukaan, paskibraka dan sejumlah organisasi ini.

Read More

Dalam diri YLM juga tercitra keunggulan dan kecerdasan wanita Minahasa. Keunggulan yang banyak dibicarakan di tingkat nasional.

“Saatnya Minahasa dipimpin Bupati perempuan. Sosok  itu adalah YLM. Dia mewarisi kecerdasan dan keunggulan Maria Walanda Maramis yang memang menjadi idolanya,” ucap Wisye, aktivis perempuan Minahasa kepada wartawan di Tondano, Jumat (8/9/2017).

Pernyataan Wisye selaras dengan kalangan akar rumput dan warga lainnya di sejumlah kecamatan. “Ya, sudah tepat kalau Minahasa berikutnya dipimpin perempuan. Figur yang tepat itu adalah YLM. Kami sudah sering melihat Ibu YLM turun menyapa warga sampai ke desa-desa,” ujar Eva Rumagit, warga Desa Sea, Kecamatan Pineleng.

Kerinduan tampilnya penerus cita-cita Maria Walanda Maramis dan R.A Kartini ini juga disampaikan Nelly Paat, seorang pedagang pasar Kecamatan  Kawangkoan. ” So pastiu (sudah bosan, red) dengan bupati laki laki. Buktinya selama pemimpin Minahasa laki laki tidak ada perubahan. Jadi kasih kesempatan dulu untuk perempuan memimpin Minahasa, sudah saatnya torang sama-sama perempuan mengangkat perempuan,” katanya dalam dialek Manado.

Lantas siapa pasangan calon wakil YLM? Ditanya demikian kalangan akar rumput menyebut nama politisi muda Partai Golkar, James Arthur Kojongian (JAK).  “Meski muda, JAK memiliki jiwa leadership, matang dan visioner. Sangat tepat kalau ia berpasangan dengan YLM,” ungkap Hendri, warga Mandolang.

Suara akar rumput dan  sokongan sejumlah elemen rupanya menjadi perhatian beberapa partai besar. Salah satu pengurus DPP Partai Golkar. “Pasangan YLM-JAK bisa unggul di Pilkada 2018 di Minahasa. Partai kami bisa saja mengeluarkan SK untuk keduanya,” katanya ketika ditemui wartawan di kantor DPP Golkar Slipi, Jalan Angrek Neni Murni, Jakarta. (rls/adm)

 

 

 

Related posts