Ribuan Warga Tomohon Dapat Sambungan PDAM secara Gratis

  • Whatsapp
Dirut PDAM Tomohon, Marthen Gosal (foto:stepen/mm)

TOMOHON- Warga Kota Tomohon patut berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon khususnya PDAM Kota Tomohon. Pasalnya, saat ini sedang ada pemasangan sambungan air dari PDAM Kota Tomohon terhadap 1.023 unit rumah secara gratis di Kota Bunga.

Pemasangan 1.023 unit  sambungan air oleh PDAM Kota Tomohon ini disampaikan langsung oleh Direktur PDAM Kota Tomohon, Semuel Gosal kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (7/9/2017).

Read More

“Pemasangan sambungan air secara gratis ini merupakan merupakan bagian dari program dari pemerintah pusat melalui Kementerian PU. Program ini dilaksanakan oleh PDAM Kota Tomohon,” ujar Marthen, sapaan Semuel Gosal.

Adapun yang berhak mendapat layanan sambungan gratis tersebut menurut dia adalah warga yang berpenghasilan  rendah.  “Ada pihak ketiga yang menyeleksi. Setelah lolos uji kelayakan maka PDAM Kota Tomohon langsung melakukan pemasangan jaringan instalasi air di rumah warga,” ucapnya.

Ia menyebut pemasangan pemasangan jaringan instalasi air sudah hampir selesai. “Tersisa sekitar 300 unit sambungan lagi, namun akan segera diselesaikan,” ungkap Marthen. (pen/nji)

Related posts