Manado Makin Macet, Wurangian dan Liputo Minta Dishub Lakukan Kajian

  • Whatsapp
Cindy Wurangian (foto:mp/ist)

MANADO-Hampir di semua titik jalan utama Kota Manado terjadi kemacetan. Pantauan media ini, saat jam-jam sibuk semua titik jalan utama macet. Seperti di ruas jalan Paal Dua menuju Pasar 45, begitu juga jalan Teling dan Malalayang. Kendaraan mengular

Kondisi kota yang makin macet tersebut ikut dikeluhkan  para legislator Sulut. Ketua Komisi II DPRD Proinsi Sulut, Cindy Wurangian mengatakan masalah kemacetan harusnya menjadi tanggung jawab Dishub. Namun dalam dari hasil evaluasi DPRD, Wurangian mengungkapkan, Dishub tidak memiliki kajian tentang lalu lintas di Ibukota Sulut.

“Seperti contoh, berapa kuota taksi dan kendaraan umum yang bisa beroperasi di Manado, agar kemacetan bisa diuraikan. Harusnya ada kajian dari Dishub terlebih dulu baru Pemprov bisa mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait kemacetan di Kota Manado,” kata legislator asal Bitung ini saat dihubungi Jumat (1/9/2017).

Pernyataan hampir senada disampaikan Wakil Ketua Komisi III Amir Liputo. Wakil rakyat dari daerah pemilihan Manado ini mengaku belum pernah mendengar Dishub melakukan kajian soal kemacetan di Kota Manado. “Padahal hal ini penting. Sana sini macet, dan Dishub hanya diam saja. Harus ada solusi agar masyarakat tidak jadi korban kemacetan tiap hari,” ujar Liputo. (ibc/nji)

 

Related posts