Diinisiasi Polsek Langowan Timur, Tiga Pelaku Keributan Dibina dan Didoakan di Gereja

  • Whatsapp
Pendeta dan pelayanan khusus mendoakan dan menumpangkan tangan kepada dua anggota Jemaat yang mau mengubah hidup menjadi lebih baik (foto: polsek lt)

LANGOWAN-Upaya Polsek Langowan Timur menjaga ketertiban dan menciptakan suasana kondusif di masyarakat layak diapresiasi. Tak hanya menangkap pelaku keonaran di masyarakat, Polsek juga memberikan pembinaan dan pendampingan.

Minggu (27/8/2017) misalnya, Polsek Langowan dipimpin langsung Iptu Fanny Tumanduk membawa para pelaku kejahatan  untuk mendapat pembinaan rohani di gereja. VM dibawa ke GPdI Tesalonika Wolaang dan RR serta FM di GMIM Imanuel Tounelet.

Di gereja masing-masing, ketiganya didoakan khusus oleh pendeta dan pelayan khusus. “Kegiatan ini adalah untuk mengubah pola hidup dari yang tidak baik menjadi baik. Doa adalah kekuatan terbesar untuk mengubah akhlak moral dan mental spiritual. Ayo peduli Langowan,” ujar Fanny.

Tokoh agama dan pemuka masyarakat Langowan menyebut upaya  Fanny Tumanduk dan jajarannya itu memberikan  ketenangan bagi masyarakat.  “Ini terobosan dalam pembinaan pelaku kejahatan di  masyarakat. Cara-cara yang dilakukan ak Fanny dan jajarannya sangat menyentuh hati dan ini bisa menjadi pola baru dalam pembinaan mental dan spritiual pelaku kejahatan di masyarakat,” ucap Johan Saerang, warga Langowan. (nji)

Related posts