Didukung Warga Minahasa Barat, YLM Mantap Menatap Pilkada

  • Whatsapp
Youla Lariwa Mantik dan Ketua Tim Pemekaran Minahasa Barat Opit Lasut (ist)

MINAHASA-Ketua tim pemekaran Minahasa Barat (Mimbar) Opit Lasut menyarankan Youla Lariwa Mantik (YLM) sebagai bakal calon Bupati Minahasa 2018 untuk memilih pasangan perwakilan dari Minahasa Barat.  Opit sendiri akan memberikan sokongan penuh buat YLM di perhelatan pesta demokrasi terbesar di Minahasa itu.

” YLM merupakan pengusaha sukses. Jika YLM serius maju sebagai calon bupati Minahasa, kami akan buat konktrak politik. Kita sama-sama memperjuangkan pemekaran Minahasa Barat,” kata Lasut, Minggu (26/8/2017) di kediamannya, Desa Pineleng, Kecamatan Pineleng, Minahasa.

Bukan hanya itu, Lasut juga memberi masukan ke YLM agar  memperhatikan semua petani di Minahasa. Masyarakat Minahasa sebagian besar petani, cengki, kelapa, padi dan sayur- sayuran.” Memperhatikan hasil-hasil panen mereka, biar mereka lebih semangat untuk bertani,” ujarnya.

Ribuan petani memang mengharapkan adanya kebijakan dan bantuan nyata dari pemerintah. Mereka percaya kehadiran YLM memberikan angina segar bagi sektor pertanian di Minahasa. “Kita dukung dan siap berjuang untuk Ibu YLM,” ujar Martin, salah satu petani di Mandolang.

Sokongan warga Minahasa Barat ini makin memantapkan langkah pengacara terkenal di ibukota ini untuk maju di Pilkada Minahasa 2018. Sebelumnya berbagai tokoh masyarakat dari berbagai masyarakat juga menyampaikan dukungan serupa.

Sementara itu YLM mengaku, sampai saat ini, ia dan tim membuka komunikasi yang baik bagi semua partai di Minahasa.
“Saya punya hubungan baik dengan semua tokoh masyarakat Minahasa, apa lagi wilaya Minahasa barat. Di sana ada  salah satu tokoh muda Golkar James Arthur Kojongian (JAK). Bahkan kader kader partai lain misalnya PDI-P, Demokrat, Gerindra dan Nasdem juga partai-partai lain, ” kata pengusaha sukses ini.

YLM juga merespon positif masukan untuj memperjuangkan nasib petani. “Iya, ketika saya menjadi Bupati Minahasa, secara otomatis kami memperhatikan hasil hasil petani, karena saya juga berasal dari anak petani. Jadi saya tahu bagai mana penderitaan seorang petani, apa lagi kalau gagal panen,” ungkapnya. (nji)

 

Related posts