SMPN 1 Langowan Boyong Tiga Piala Sekaligus

  • Whatsapp
Atraksi Enji Jovanka dan kawan-kawan saat perayaan HUT Kemerideaan RI ke-72 di Langowa (foto:nji)

LANGOWAN-Predikat sekolah favorit dan terbaik memang layak disandang SMPN 1 Langowan. Selain unggul dalam prestasi akademik, sekolah yang dipimpin Denny Mailangkay ini juga berprestasi  di kegiatan esktra kurikuler.

Pada perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17/8/2017) lalu  misalnya,  SMPN 1 Langowan sukses menjuarai festival drumband,  marching band dan lomba gerak jalan.

Tim gerak jalan SMPN 1 Langowan yang dipimpin langsung sang kepala sekolah, Denny Mailangkay (foto: nji)

Sukses tersebut menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Langowan, Denny Maliangkay berkat dukungan dari pihak sekolah dan orangtua siswa serta semangat yang tak kenal lelah dari anggota, unit drumband,  marching band dan tim gerak jalan itu sendiri.

“Kemenangan ini adalah hasil jerih payah anak-anak yang tergabung dalam tim drumband dan marching band sekolah. Andil para guru dan pelatih yang setia mendampingi dari persiapan hingga perlombaan juga tak bisa diabaikan. Pun sokongan penuh oleh orang tua siswa baik secara materiil dan moriil,” kata Denny kepada media ini, Selasa (22/8/2017).

Ia mengaku bangga karena timnya meraih yang terbaik.  ‘’Persaingan begitu ketat karena sekolah lain juga tampil baik. Bisa memenangkan persaingan dan perlombaan sangat kami syukuri,” ucapnya.

Ia berharap prestasi tersebut dapat terus dipertahankan. “Semua lomba, baik yang sifatnya nonkademik maupun akademik akan coba diikuti hingga siswa bisa terus menorehkan prestasi,” ungkapnya.

Denny mengaku akan terus melakukan pembenahan dan terobosan untuk   menjaga citra sekolahnya dengan baik. ‘’Kami harus mulai dari internal sendiri,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Joevanka Enji salah satu personil mayoret terbaik SMPN 1 Langowan  mengatakan, prestasi yang diraih itu sangat membanggakan. ‘’Kami bisa menyingkirkan beberapa sekolah, tiga piala kami boyong sekaligus,’’ ujarnya.

Dukungan warga sekitar yang menonton juga sangat dirasakan Enji dan kawan-kawan. Persiapan maksimal, aku Enji, salah satu kunci keberhasilan. Sepekan sebelum lomba, mereka latihan intensif tiap hari.

“Hari-hari terakhir bahkan bisa dua kali dalam satu hari. Puji Tuhan kerja keras kami membuahkan hasil,‘’kata Enji. (nji)

Related posts