Lagi, SD Advent Gondol Juara Pertama Festival Drumband se-Langowan

  • Whatsapp
Kepala Sekolah SD Advent Langowan, Novri Sumual SPd (foto:nji)

LANGOWAN-SD Advent Langowan seperti tak punya pesaing berarti di ajang festival drumband se-Langowan. Setiap muncul,  sekolah  yang dipimpin Novri Sumual SPd itu selalu menjadi yang terbaik.

Tahun ini, dalam perhelatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2017) itu, gelar juara pertama juga disabet salah satu sekolah favorit di tanah Toar Lumimuut itu. Mereka juara setelah tampil memukai ribuan penonton.

Penampila SD Advent Langowan yang memukai penonton saat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 (foto:nji)

Novri Sumual SPd sang kepalah sekolah saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/8/2017) lalu mengatakan keberhasilan sekolah yang ia pimpin bukan semata-mata keberhasilan pribadi tapi merupakan kemenangan tim. “Anak-anak  telah berjuang dengan gigih sehingga mereka berhasil merebut kembali Juara 1 Drumband se-Langowan, setelah berhasil menyisihkan lawan rivalnya dari sekolah lain,” ucapnya.

Ia bangga dengan apa yang sudah ditorehkan tim drumbandnya tersebut. “Kami senang bisa menang dan memboyong piala. Kemenangan ini mengulang seperti tahun- tahun yang lalu, yang juga berhasil menjadi juara pertama lomba drumbband sekecamatan Langowan,” tutur Novri.

Pada tahun – tahun sebelumnya, SD Advent memang sudah sering mendapat juara 1 di tiap perlombaan drumband gerak jalan dalam perayaaan Kemerdekaan RI. “Tahun kemarin  SD Advent bahkan meraih juara  tingkat provinsi yang diselenggarakan Izuzu,” ucapnya.

Sukses SD Advent Langowan ini tak lepas dari kerja keras dan kesungguhan semua personil drumbandnya. “Kami giat latihan. Meskipun lelah  tapi semuanya tidak sia-sia karena SD Advent berhasil menjadi yang terbaik lagi,” kata Gisel Taba, siswi yang juga masuk dalam tim drumband SD Advent Langowan.

Putri semata wayang Nita Saerang ini mengaku sukses di kegiatan lomba drumband tersebut memacu dirinya dan segenap pelajar SD Advent untuk juga giat belajar. “Belajar dengan tekun untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Gita. (nji)

 

Related posts