Menyalurkan Hobi, Melatih Kesabaran dengan Memancing

  • Whatsapp
Deany Keintjem di acara lomba memancing memperebutkan trofi Laurens Saerang di Desa Kolongan (foto:nji/cic)

MANADO-Di tengah kesibukan kerja sehari-hari sebagai Kabid Infrastruktur Pertanahan,  Kanwil BPN/ ATR Sulawesi Utara Deany Keintjem, rupanya suka memanfaatkan waktu libur dengan memancing. Saban waktu luang, ia senantiasa membawa kailnya untuk  menyalurkan hobinya itu.

Deany tak sendirian. Sang istri juga memiliki hobi yang sama.

Saat lomba mancing yang diselenggarakan di Kolongan Minahasa Utara, Minggu (20-8-2017) di Desa Kolongan, Minahasa Utara (Minut), Deany dan istrinya juga berpartisipasi.

“Lomba seperti ini menjadi ajang silahturahmi komunitas memancing di Sulut. Begitu diberi tahu panitia, saya dan istri menyatakan ikut,” ungkap Deany.

Pejabat low profile mengaku sangat menikmati  hobinya. “Mancing itu kan asyiknya ketika narik ikan, terus becandaan dengan kawan-kawan, maka disitu ada filosofinya ‘Mancing adalah melatih kesabaran,” Deany berkisah.

Boleh jadi karena kesabaran yang ia latih dari hobinya tersebut, Deany hampir tak pernah mengeluh dalam menjalan tugasnya di kantor. Pun ia tak pernah menggerutu kendati sering mendapat tugas esktra dari organisasi yang dipimpinnya.

“Dari beberapa pejabat yang saya kenal, Pak Deany  salah satu yang terbaik. Selain sabar, ia cerdas dan penuh tanggung jawab. Ia layak diberi kepercayaan lebih. Mudah-mudahan kelak menjadi salah satu pejabat penting di negara ini,” kata  Gubernur LIRA, John Rondunuwu. (nji)

Related posts