Pawai Karnaval Berlangsung Sukses dan Aman, Warga Apresiasi Kinerja Polsek Langowan Timur

  • Whatsapp
Kapolsek Langowan Timur, Iptu Fanny Tumanduk (foto:nji)

LANGOWAN-Pawai karnaval yang dilaksanakan dalam rangka rangkaian HUT RI ke-72 sekecamatan Langowan raya, Kamis (17/8/2017)  lalu berjalan sukses, lancar dan aman. Warga pun memberikan apresiasi atas kinerja aparat yang sukses melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

“Kehadiran aparat di lokasi, membaur dengan semua kalangan memberikan rasa nyaman kepada warga. Salut buat Kapolsek Langowan Timur, Iptu Fanny  Tumanduk dan jajarannya yang sudah menjalankan tugas dengan baik,” kata John Sambur, warga Desa Karondoran, Kecamatan Langowan Timur di sela-sela pelaksanaan pawai dan karnaval.

Fanny yang ditemui Sabtu (19/8/2017) di Mapolsek Langowan Timur pun balik memberikan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh warga Langowan. “Kerja sama semua elemen dan partisipasi  aktif semua warga memudahkan kami menjalankan tugas,” ucapnya.

Saat pawai berlangsung, diamengaku menerjuankan semua anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas guna menciptakan kamseltibcarlantas.

“Anggota polsek sudah diploting di penggal-penggal jalan sepanjang route yang dilalui untuk melaksanakam pengaturan lalu lintas dan pengamanam baik kepada peserta karnaval maupun warga yang menyaksikan di pingir jalan,” jelasnya.

Kendati baru dibilang seumur jagung, 1 bulan 16 hari menjalankan tugas sebagai Kapolsek Langowan Timur,  tapi Iptu Fanny Tumanduk sudah menunjukkan kepeduliannya yang begitu besar dalam menciptakan keamanan yang kondusif bagi masyarakat Langowan Timur.

“Atas kerjasama pemerintah Kecamatan dan pemerintahan desa serta aparat terkait dalam mengatasi keamanan HUT RI ini, sehingga apa yang telah dikoordinasikan Polsek Langowan Timur kepada aparat yang terkait telah berjalan dengan baik bahkan lebih dari yang diterapkan,” ucap Tumanduk.

Kapolsekpun berharap, agar masyarakat akan terus menjaga situasi keamanan yang kondusif ini meskipun kegiatan HUT RI telah selesai. Dikatakan, ke 42 Desa yang ada di Langowan sudah menjadi prioritas bagi mereka untuk tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban, jika nanti ditemui adanya permasalahan maka akan segera  ditindak.

Tugas kepolisian terkadang memang banyak mengalami pro – kontra, dan itu adalah hal yang wajar ketika ada masyarakat yang komplain dengan apa yang dilakukan aparat Kepolisian Polsek Langowan Timur  khususnya dalam memerangi minuman keras seperti melakukan sidak di warung atau kios yang diduga menjual minuman keras. Tapi  hal itu akan terus dilakukan kepolisian guna keamanan. Apalagi kegiatan tersebut mendapat dukungan dari setiap element masyarakat, baik dari kalangan tokoh pemuda, tokoh politik, tokoh Agama bahkan masyarakat yang ada, karena tujuan Polsek Langowan adalah membangun masyarakat yang religius, beradab dan bermartabat.

” Adanya warga yang senang dan tidak senang dengan tindakan yang dilakukan Kepolisian, itu biasa. Kami akan terus lakukan sidak minuman keras di kios/warung yang diduga menjual minuman keras, apalagi tiap element masyarakat mendukung langkah kami,” urainya.

Fanny  berharap, masyarakat selalu berdoa agar polisi dapat berkerja dengan baik, karena Doa adalah kekuatan terbesar bagi aparat Kepolisian dalam menunaikan tugas. (nji)

 

Related posts