Onibala Ikut Maju, Pilkada Minahasa 2018 Makin Seru

  • Whatsapp
Mecky Onibala (kiri) dalam sesi jumpa pers (foto: nji)

TOMPASO-Pilkada Minahasa tahun 2018 mendatang bakal menarik. Masuknya birokrat senior, Mecky Onibala membuat perhelatan pesta demokrasi terbesar di Minahasa itu makin seru.

Kiprah harum dan gemilang  Onibala di pemerintahan menjadi garansi namanya  layak bersaing dengan sejumlah calon lainnya. Selain pernah menduduki jabatan bergengsi dan penting di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Onibala juga pernah menjadi Penjabat Bupati Minsel.

“Jiwa kepemimpinannya sangat menonjol. Ia birokrat yang sarat pengalaman. Kami anggap Pak Mekcy Onibala pantas maju dan layak diberi kesempatan memimpin Minahasa,”  ujar Antonius Herman, warga Langowan kepada wartawan di Tompaso, Sabtu (19/8/2017).

Dikonfirmasi soal sokongan warga itu, Onibala menyatakan siap bertarung di Pilkada Minahasa 2018.  “Saya putra Minahasa.  Saya mau berbuat lebih banyak untuk kemajuan Minahasa,”  katanya,

Pengalaman pernah memimpin jabatan strategis di lingkup Pemprov Sulut diakui Onibala sebagai modal penting baginya untuk memimpin  Minahasa lima tahun ke depan.  “Saya juga ditempa di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN). Saya punya bekal berharga. Saya sangat siap maju di Pilkada Minahasa,” ungkapnya.

Onibala mengaku sudah menyiapkan blue print untuk apa yang akan dilakukannya bila mendapat mandat dari masyarakat memimpin Minahasa. “Saya banyak mendengar, melihat langsung  realita pembangunan di Minahasa. Saya ingin berbuat sesuatu untuk tanah kelahiran saya,  memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan rakyat Minahasa,” kata Onibala lagi. (cic/nji)

Related posts