Seperti Ini Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI di Langowan

  • Whatsapp
Tim Gerak Jalan SMPN 1 Langowan (foto: nji)

LANGOWAN-Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/8/2017)  tidak hanya dirasakan masyarakat di kota-kota besar. Semangat kemerdekaan juga menggelora di  Kecamatan Langowan, Kabupaten Minahasa.

Berbagai kegiatan seperti drum band gerak jalan antarsekolah, dan lain-lain digelar untuk memeriahkan hari bersejarah itu. Masyarakat sekitar antusias menyaksikan atraksi dari putra-putri terbaik Langowan ini.

Penampilan Enji Jovanka dan kawan-kawan salah satu yang menarik perhatian warga (foto:cic)

“Atraksi drum band dan gerak jalan serta kegiatan lomba lainnya menjadi tontonan yang ditunggu setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI. Antusiasme warga ini menjadi pertanda kecintaan terhadap NKRI,” kata Donny Rumagit, salah satu tokoh pemuda Langowan.

Sementara sejumlah peserta  mengaku senang bisa ambil dalam hajatan yang digelar sekali setahun tersebut. “Bangga bisa menjadi mayoret SMPN 1 Langowan. Semoga performa atraksi drum band SMPN 1 Langowan bisa menghibur masyarakat,” kata Enji Jovanka, siswi kelas 2 di SMPN 1 Langowan ini.

Pelajar berparas cantik ini mengaku  sempat kelelahan. “Kegiatan dimulai pagi sampai sore. Kami berjalan cukup jauh, berlenggak-lenggok dengan hak tinggi. Saya bahkan nyaris pingsan karena capek,  tapi bersyukur bisa menyelesaikan tugas dengan baik sampai garus finish. Semua ini karena kemurahan Tuhan,” kata putri tercinta Greinny Sambur ini.

Kepala Sekolah SMPN 1 Langowan, Denny Mailangkay mengapresiasi penampilan  Enji Jovanka dan kawan-kawan itu. “Anak-anak menampilkan yang terbaik,” ucapnya.

Denny melihat berbagai atraksi yang ditampilkan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI memberikan banyak hal yang positif. “Semangat persatuan dan kesatuan menjadi makin kuat, makin menggelora. Ini salah satu upaya merawat kemajemukan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Denny menyebut penampilan sejumlah peserta memberikan harapan lahirnya pemimpin-pemimpin yang hebat dan tangguh di kemudian hari.  “Semoga kelak dari Langowan muncul tokoh hebat, pemimpin  yang dibutuhkan negara dan bangsa ini,” katanya lagi. (cic/nji)

Related posts