Polisi Sahabat Masyarakat

  • Whatsapp
Kapolsek Langowan Barat, Iptu Stenly Koruah foto: cici)

LANGOWAN-Mengamankan suatu kegiatan merupakan tugas dan tanggung jawab pihak kepolisian sebagai penegak hukum. Seorang Polisi harus bisa menempatkan dirinya sebagai sahabat yang melindungi masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolsek Langowan Barat, Iptu Stenly Koruah saat mintai tanggapan soal kiatnya yang sukses melakukan pengamanan kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 di Langowan.  “ Ya, polisi adalah sahabat masyarakat. Ini bentuk pengejawantahan dari prinsip kepolisian yakni sebagai  pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Stenly kepada media ini, Jumat (18/8/2017).

Atas prinsip itu, polisi menurut dia berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap tugas  dan pelayanan kepada masyarakat, termasuk saat  perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Langowan.

“Kami membuat steril lokasi sebelum kegiatan dimulai. Sejumlah personil saya tempatkan di pos-pos penjagaan yang rawan kekacauan dan rawan macet. Saya juga menurunkan satu unit sidak Patroli khusus ke lapangan untuk memantau kegiatan yang sedang berlangsung,” katanya.

Ia menyampaikan terima kasih ke segenap masyarakat yang juga ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung. “Mari kita jaga terus situasi yang aman dan kondusif ini,” imbuh Stenly. (cic/nji)

Related posts