Sulut Jadi Anak Emas, Dua Menteri Rayu Singapura dan Negara Lain Berinvestasi di Manado

  • Whatsapp
Wagub Sulut Steven Kandouw dan beberapa pejabat Pemprov saat menghadiri forum bisnis di internasional (ist)

MANADO– Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sepertinya jadi anak emas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Menteri ESDM Ignasius Jonan. Ini terlihat dari undangan yang disodorkan kedua menteri tersebut ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut untuk menghadiri forum bisnis di Singapura beberapa hari lalu.

Di forum tersebut kedua menteri mempromosikan langsung  potensi Sulut di hadapan pengusaha, pengurus Kadin dan pejabat dari berbagai negara. “Ya Sulut kelihatan jadi anak emas Pak Luhut dan Pak Jonan.  Hanya Sulut dan dua provinsi lain yang dibawa keduanya hadir di forum tersebut,” ucap Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kepada media ini, Selasa (15/8/2017).

Di kesempatan itu menurut Steven, Ignasius memaparkan tentang kondisi aktual dan keunggulan Sulut.  “Sementara Pak Jonan yang menyampaikan soal rekomendasi dari Presiden Jokowi kalau Sulut merupakan prioritas program One Belt One Road (OBOR) kr Presiden China Xi Jinping,” kata Steven.

Hasil dari pertemuan tersebut, lanjut mantan Ketua DPRD Sulut ini memberikan beberapa hal. Antara lain beberapa pelaku usaha akan melakukan investasi di bidang infrastruktur apa saja yang ada di Sulut baik untuk  Pelabuhan dan KEK.

Selain infrastruktur pertemuan itu adalah forum pariwisata. “Baik Menteri luhut, maupun Menteri Jonan memprioritaskan Sulut supaya Singapura berinvestasi di sini,” ungkap Steven.

Turut hadir dalam forum bisnis tersebut adalah  Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan( DKP ) Ronald Sorongan, Kepala Badan  Kesbangpol Evans  Steven Liow dan Karo Administrasi Ekonomi dan SDA  Franky Manumpil. (cic/nji)

 

Related posts