Kukuhkan Paskibraka, Wagub Ingatkan Soal Ikrar Setia pada Pancasila

  • Whatsapp
Wagub Sulut Steven Kandouw menyalami anggota Paskibraka Provinsi (foto:hms ps)

MANADO-Wakil Gubernur Steven Kandouw menjadi pembina upacara sekaligus mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih (Paskibraka) tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (15/8/17).

Wagub saat memberikan amanat meminta para anggota Paskibraka untuk tetap setia pada Pancasila, UUD 1945, Kebhinekaantungggal Ika. “Tadi adik-adik sudah menyampaikan ikrar Paskibraka, itu yang menjadi pegangan dan tetap setia dan dipertahankan,” ujar Wagub.

Menurut Wagub, menjadi anggota Paskibraka merupakan status dalam menunjang karir ke depan.“Ini menjadi capaian yang luar biasa. Akan menjadi catatan dalam sejarah hidup kalian masing-masing serta menjadi modal utama yang tak terhingga dalam menempuh tahap hidup selanjutnya,” terangnya

Orang nomor dua di Sulut ini mengharapkan agar proses pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih bisa terlaksana dengan baik dan tuntas.“Kami salut dan bangga kepada kalian semua,” sambung dia.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut, Jani Lukas mengatakan untuk tahun ini memang pengukuhan Paskibraka tingkat provinsi dikelola oleh instansinya, sebelumnya Dinas Pendidikan.

“Tadi ada 30 anggota Paskibraka yang dikukuhkan oleh pak wagub. Yang terdiri dari masing-masing kabupaten/kota di Sulut,” ungkapnya.

Kadis membeberkan utusan daerah paling banyak adalah dari Kota Manado berjumlah 4 orang. Semenara Bitung 2 orang, Tomohon 2 orang, Minahasa 2 orang, Minut 3 orang, Mitra 2 orang, Minsel 2 orang, Kotamobagu 2 orang, Bolmong 2 orang, Boltim 2 orang, Bolmut 1 orang, Bolsel 2 orang, Sangihe 2 orang dan Sitaro 2 orang. (ibc/ado/nji)

 

Related posts