PDIP Segera Buka Pendaftaran, Olly: Wartawan Boleh Lei Mendaftar

  • Whatsapp
Ketua Umum DPP PDIP Megawati dan Ketua DPD Sulut, Olly Dondokambey (istimewa)

MANADO– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulut sudah membentuk tim seleksi dan tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Minahasa 2018. Pada 2018, ada enam daerah yang  menggelar Pilkada. Keenam daerah tersebut adalah Minahasa, Mitra, Sitaro, Talaud, Kotamobagu dan Bolmut.

Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey mengatakan partainya akan membuka pendaftaran dua minggu depan. “Semuanya boleh mendaftar, termasuk kalian (wartawan),” kata Olly kepada wartawan usai menghadiri rapat paripurna penetapan KUA-PPAS APBD Perubahan 2017, di DPRD Sulut, Kamis (10/8/2017).

Mengenai  isu adanya kader partai yang mbalelo ke partai lain, termasuk Ketua DPC PDIP Talaud, Sri Wahyuni Manalip dan Wakil Bupati Sangihe yang diusung PDIP, Sisca Salindeho, Olly menjawab santai.

“Kalo dorang mbalelo, kita nda pusing. Dorang bukang kader,” sindir Olly.

Ia bahkan mempertanyakan apakah pantas kader-kader partai yang mbalelo layak dipilih.

“Ngoni mo pilih orang tukang lari kiri, lari kanan? Kalo dorang suka pindah masa torang mo tahan,” tambah dia.

Seperti diketahui, PDIP memiliki pengalaman buruk saat kader terbaiknya, yang juga Ketua DPC PDIP Sangihe, Jabes Gaghana terpaksa pindah ke Partai Golkar karena tak diusung partainya di Sangihe. Jabes memenangkan Pilkada berpasangan dengan kader Golkar, Helmut Montong. (ibc/nji)

Related posts