Dukungan Merebak, Lodewik Saerang Siap Maju di Bursa Calon Bupati Minahasa

  • Whatsapp
Lodewik Saerang (ist/nji)

LANGOWAN-Dukungan masyarakat terhadap bakal Calon Bupati (Cabup) Minahasa, Lodewik Saerang untuk maju ke pemilihan kepala daerah  Minahasa pada 2018 – 2023 sudah merebak di sejumlah wilayah yang menjadi bagian dari Kabupaten Minahasa.

Dukungan itu terlihat dari banyaknya  warga yang antusias memberikan komentar positif ketika mengetahui putra asli Langowan ini bakal masuk di bursa Cabup Minahasa.

“Kami sangat mendukung pencalonan Lodewik Saerang maju di Pilkada Minahasa mendatang,” kata salah seorang Tokoh  masyarakat Langowan, Johan S kepada wartawan di Langowan, Selasa (08/08/2017).

Menurut dia, sebagian besar warga menginginkan putra mantan Kepala Daerah pertama Minahasa Laurens F Saerang tahun 1956 – 1960 ini, untuk bisa menang dan memimpin Kabupaten Minahasa lima tahun kedepan.

“Lodewik Saerang merupakan sosok yang bisa memajukan Minahasa sebagaimana kepemimpinan almarhum ayahnya yang juga pernah menjadi Bupati Minahasa pada tahun 1950-an,” tambah dia.

Warga lainnya seperti Jese Runtuwene dan Yapi Sambur menaruh harapan besar  terhadap sosok gesit dan cerdas itu.  “Pembangunan akan lebih terarah dan Minahasa pasti makin maju di tangan Lodewik,” ujar Yapi yang dibenarkan Jese.

Jaringan kuat yang dibangun selama puluhan tahun dalam pelayanan rohani kelas internasional serta menguasai lima bahasa asing menjadi nilai plus pria low profile ini.  Berbagai elemen percaya Lodewik mampu membawa perubahan besar di tanah Minahasa.

“Semoga niat tulus kami warga Langowan atas dukungan majunya Lodewik Saerang sebagai bakal calon Bupati Minahasa 2018- 2023, bisa menjadi niat baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Minahasa ke depannya,” kata Johan. (nji)

Related posts