Gelar Baksos, Ormas Adat Waraney Bagikan Ratusan Kacamata dan Obat secara Gratis

  • Whatsapp
Pengurus Ormas Adat Waraney usai baksos (ado)

AMURANG-Organisasi masyarakat (Ormas) adat Waraney Tanah Toar Lumimuut menggelar bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan dan mata di Desa Tambelang, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (5/8/2017).  Di kesempatan tersebut, Audy Malonda dan kawan-kawan memberikan obat dan kaca mata gratis kepada masyarakat.

Desa ini  sendiri dipilih karena memang sempat dilanda banjir bandang bulan lalu. “Tujuan dari baksos ini adalah membantu pemerintah dalam bidang pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat desa tersebut. Ini adalah kepedulian ormas Waraney terhadap program yang terfokus pada kemanusiaan,” kata Tonaas dan Pangima Besar Ormas Adat Waraney, Audy Malonda kepada wartawan di Amurang, Senin (7/8/2017).

Audy menyebut pihaknya membagikan 100  lebih kacamata kepada masyarakat. “Kami juga kerja bakti bersama masyarakat,” ucap Audy.

Upaya ormas adat Waraney ini diapresiasi masyarakat setempat. “Terima kasih atas kehadiran ormas adat yang sudah memberikan kaca mata gratis dan obat-obatan kepada kami,” ujar salah satu warga Desa Tambelang.

Bupati Minahasa Selatan Christiany  Paruntu (CEP) memuji peran organisasi adat Waraney dalam kegiatan pembangunan. “Keterlibatan semua pihak sangat diperlukan untuk menyukseskan pembangunan,” kata CEP. (ado/nji)

 

Related posts