Prioritaskan Incumbent, PDIP Bidik Kemenangan di Empat Daerah

  • Whatsapp
Sekretaris PDIP Sulut, Frangky Wongkar (ist)

AIRMADIDI– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulut memprioritaskan petahana atau incumbent untuk diusung kembali pada pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di daerah Nyiur Melambai. Strategi ini ditempuh PDIP demi tetap memberi kesempatan kepada petahana menjalankan program-program pro rakyat.

Pun itu dilakukan supaya bisa tetap meraih kemenangan di empat dari enam daerah yang akan menggelar Pilkada serentak tersebut. Menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulut Franky Wongkar, tim sudah dibentuk dan saat ini proses penjaringan sudah dimulai.

“Setelah itu masuk tahapan awal survei. Pertengahan atau akhir bulan Agustus ini, akan dilakukan survei. Kemudian, kita membuka pendaftaran calon,” ujar Wongkar, disela-sela rapat kerja daerah (Rakerda), di Kantor DPD PDIP Sulut, jalan Soekarno, Minut, Jumat (4/8/2017).

Wakil Bupati Minsel ini  mengatakan PDIP sudah memasang target menang di Pilkada 2018.“Target menang kita di empat kabupaten/kota yang incumbent. Yang lainnya juga jadi target. Tapi kita harus bergabung, misalnya Kotamobagu dan Bolmut,” ucapnya.

Partai berlambang kepala banteng ini, lanjut dia, sudah punya agenda untuk bisa memuluskan pencapaian tujuan.“Misalnya, menggerakan kelompok-kelompok tertentu untuk menjadi pendulang suara untuk Pilkada 2018, Pilcaleg dan Pilpres 2019,” kata mantan legislator Sulut ini. (rey/nji)

 

Related posts