Sangkay-Laija Pimpin BMD, NVB Diprediksi Mulus Nakhodai Demokrat Manado

  • Whatsapp
Istimewa

MANADO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Manado telah bertambah kekuatan baru dengan hadirnya Barisan Massa Demokrat BMD yang merupakan organisasi sayap partai berlambang bintang Mercy itu.

Dengan terbentuknya BMD Kota Manado yang dinakhodai Jimmy Sangkay selaku ketua dan Musryid Laija sebagai sekretaris, akan memuluskan cita-cita Partai Demokrat.

“Kehadiran BMD Kota Manado untuk memperkuat Partai Demokrat sampai ke anak ranting. Keanggotaannya sendiri bukan hanya kader partai dan simpatisan, tapi mereka yang merupakan pejuang dalam memperbesar partai ini,” kata Sangkay yang diamini Laija.

Lanjutnya, BMD ini pun akan bersinergi dengan DPD dan DPC Partai Demokrat Kota Manado dalam menyukseskan seluruh agenda serta program yang telah ada.

“BMD ini dibentuk untuk melengkapi penguatan infrastukur politik Partai Demokrat Manado pada khususnya yang nantinya mendukung kinerja partai ke masyarakat,” ujar Sangkay.

Ketika disingung soal siapa yang akan berpeluang memimpin DPC Partai Demokrat untuk periode lima tahun kedepan yang akan dihasilkan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Selasa (1/8/17) hari ini, Sangkay dan Laija dengan serentak menyebutkan salah satu nama kader.

“Tentunya kami akan memuluskan kemenangan dari Noortje Van Bone (NVB) untuk kembali memimpin DPC Demokrat Manado. Beliau adalah kader terbaik yang dimiliki Demokrat Manado sekarang ini,” ucap Sangkay.

Pantauan media ini,  NVB yang saat ini menjabat Ketua DPRD Manado memang sangat diharapkan mayoritas kader dan simpatisan Demokrat di ibukota Provinsi Sulut untuk menjadi Ketua DPC. Gaya kepemimpinan NVB yang merangkul semua kader dan mampu menjaga nama besar Demokrat menjadi pertimbangan pimpinan anak cabang atau kecamatan untuk memberikaan kepercayaan sebagai Ketua DPC.

“NVB dicintai kader dan simpatisan Demokrat serta disegani partai lain. Dia kader terbaik  Partai Demokrat Manado saat ini,” ujar salah satu Ketua PAC. (rey/nji)

Related posts