Kunjungan Wisman Meningkat, Kantor Bea dan Cukai Manado Ditingkatkan Jadi Kanwil Sulbagtara

  • Whatsapp
Gubernur Sulut Olly Dondokambey menemui Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi untuk membicarakan peningkatan status Kantor Bea dan Cukai Manado (foto:hms ps)

MANADO-Sulut kini menjadi salah satu destinasi wisata internasional paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara (Wisman). Tingginya kunjungan Wisman tersebut perlu diantisipasi oleh bea cukai dan kepabeanan, baik di bandar udara maupun di pelabuhan samudera.

Sehubungan dengan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyambangi Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan RI, Selasa (25/7/2017). Kehadiran orang nomor satu di Sulut itu disambut Dirjen Heru Pambudi dan sejmlah pejabat teras lingkup direktorat.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana keakraban dan dialogis itu dibahas mengenai keberadaan Kantor Bea dan Cukai Manado. Salah satunya mengenai  peningkatan status menjadi Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara).

“Peningkatan status itu perlu dalam tata kelola bea dan cukai. Ini akan lebih memudahkan mengatur administrasi dan teknis arus keluar masuk orang dan barang ke luar negeri dan dari luar negeri. Dengan begitu  akan meningkatkan devisa penerimaan negara lewat pajak,” ujar Kabag Humas Pemprov Sulut Roy RL Saroinsong saat dihubungi Rabu (26/7/2017). (ado/nji)

Related posts