DPD Hanura Sulut Resmi Buka Pendaftaran, Figur Eksternal Bisa Ikut Penjaringan Bakal Calon

  • Whatsapp
Pimpinan DPD Hanura Sulut saat menggelar jumpa pers di kediaman bendahara umumnya, Urief Hassan di bilangan Pumorow Teling, Manado (foto:istimewa)

MANADO-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Utara secara resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di lima kabupaten. Lima kabupaten yang dimaksud adalah Minahasa, Minahasa Tenggara (Mitra), Kota Kotamobagu, Talaud dan Sitaro.

Pengumuman itu disampaikan langsung pimpinan DPD Hanura Sulut pada acara halal bi halal partai bentukan Wiranto ini di Hotel Radiva Pumorow, Sabtu (15/7/2017). “Kami secara resmi membentuk tim pemenangan pilkada dan menandai dibukanya proses penjaringan kandidat bakal calon bupati/ wakil bupati dan atau bakal calon wali kota /wakil wali kota,” kata Ketua DPD Hanura Sulut Revani Parasan.

Untuk kaitan pendaftaran ini,  Hanura  membuka penjaringan secara online melalui www.partaihanura.net/pilkada2018. Pun menurut Revani bisa dengan mendaftar langsung ke DPC  kabupaten atau kota.“Pendaftaran ini terbuka bagi kader internal maupun figur lain atau ekseternal yang terpanggil untuk mengabdikan diri demi kemajuan daerahnya,”  ujar Ketua Komisi B DPRD Manado ini.

Ditanya mengenai kriteria atau persyaratan yang harus dipenuhi bakal calon kepala daerah, Ketua Bappilu DPD Hanura Sulut, Riston Mokoagouw menyebut sifatnya normatif. Misalnya figur harus a berkomitmen melaksanakan komitmen politik.

“Tentu kami akan kami akan mempertimbangkan figur yang bisa menjalankan kehendak rakyat sekaligus berkomitmen membangun partai,” kata Riston.

Diketahui ada enam daerah di Sulut yang akan menggelar Pilkada serentak tahun 2018. Selain lima daerah yang disebutkan di atas,  hajatan ini juga akan dilangsungkan di Bolmong Utara atau Bolmut.  Hanya saja  di kabupaten ini Hanura gagal menempatkan wakilnya di kursi legisatif. (rey/nji)

 

Related posts