Banyak Perubahan, Van Bone Optimis Manado Bisa Mainkan Peran di Bibir Pasifik

  • Whatsapp
Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone saat diiterima Mendagri Tjahjo Kumolo (foto: nvvb)

MANADO-Hari ini, Jumat (14/7/2017), Manado genap berusia 394 tahun. Banyaknya kemajuan yang sudah dicapai seiring bertambahnya usia tersebut.

“Perubahan Kota Manado sangat nampak, baik infrastruktur maupun perekonomian. Tentunya keberhasilan yang dicapai pemerintah tidak lepas dari sumbangsih seluruh masyarakat,” ujar Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone kepada media ini, Jumat (14/7/2017).

Dia berharap prestasi dan kemajuan yang telah diraih Kota Manado, perlu terus dipertahankan, bahkan lebih dikembangkan. “Mari kita secara bersama-sama bersinergi antara pemerintah dan masyarakat, untuk mewujudkan visi dan misi Manado Kota Cerdas,” ujarnya.

Dalam upaya mewujudkan visi dan misi itu pula, mantan Ketua Komisi A ini meminta pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk bekerja keras dan fokus pada program di unit masing-masing. Van Bone juga berharap dukungan semua stakeholder agar program-program pembangunan yang sudah dicanangkan duet Wali Kota Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Manado Mor Bastian dapat berjalan baik.

Ia optimistis Manado akan memainkan peran di bibir pasifik jika semua bergandengan tangan dalam pembangunan. “Pahlawan nasional GSSJ Sam Ratulangi yang melakukan kajian secara mendalam tahun 1948 lalu memprediksi Manado akan memegang peranan penting dalam perekonomian nasional bahkan dunia karena berada di bibir Pasifik,” ucapnya.

Prediksi Sam Ratulangi, lanjut dia, sudah mulai terlihat, di mana Manado berkembang pesat. “Peran kota Manado ke depan akan lebih besar nantinya,” kata Van Bone lagi. (rey)

 

Related posts