Meriahkan HUT Kota, KPM Gelar Lomba Karya Tulis

  • Whatsapp
Alexander Mellese (foto:doc)

MANADO – Komunitas Pers Manado (KPM) didukung akan menggelar lomba karya tulis, untuk memeriahkan HUT ke 394 Kota Manado. Lomba karya tulis ini terbuka untuk umum.

“Dua tema kami sodorkan sebagai dasar untuk menulis. Pertama cerdas dan hebat di usia 394 tahun, kedua cerdas dan hebat pemimpinya maju kotanya, sejahtera warganya,” kata Ketua KPM, Alexander Mellese, di Manado.

Alex sapaan akrab wartawan senior yang juga mantan komentator sepakbola Seri A di Indosiar ini mengatakan,  peserta bisa memilih judul apa saja untuk karya tulisnya, asalkan tidak lari dari tema. Sebagai tim penilai kata Alex, adalah tiga wartawan senior Sulawesi Utara, yang juga adalah pembina KPM yakni Hairil Paputungan, Friko Poli dan Raymond “Kex” Mudami.  Untuk penilaian, katanya, akan berkisar pada gagasan atau ide tulisan, keaslian, kebaruan, ketokohan dan sistematika penulisan.

“Bagi yang berminat mengikuti lomba ini, disilahkan untuk menghubungi tim kerja KPM yakni Jandri Kandores dari Komentar, Joyce Bukarakombang dari ANTARA dan Leriando Kambey dari indoBRITA, dan tulisan harus dimasukan ke panitia pada selama Juli sampai Agustus 2017,” ucap mantan Sekjen Ikatan Alumni IKA) Unsrat Jabodetabek dan mantan Korwil Pemuda Katolik Sulutenggo  ini.

Untuk pemenang pertama kedua dan ketiga, CEO Majalah Pesona Pasifik,Indobrita, Megamanado dan Poros24 ini  mengatakan panitia menyediakan uang pembinaan, serta trofi dari Wali Kota, Wakil Wali Kota dan pimpinan DPRD Manado. Pengumuman pemenang dilakukan akhir Agustus dan penyerahan hadiahnya pada 10 September 2017, bertepatan dengan Manado Fiesta.  (ado)

 

 

Related posts