Gubernur Lakukan Penyegaran, Empat Kepsek di Bitung Terpental

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Bitung-Minut, Jarina Bukidz (foto:ibc/yft)

indoBRITA, Bitung-– Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan penyegaran besar-besaran pada posisi Kepala Sekolah (Kepsek) SMA dan SMK di 15 Kabupaten/Kota se-Sulut yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Rabu (12/7) semalam.

Khusus untuk kota Bitung sendiri, dari 10 SMA dan SMK yang ada, tercatat tiga Kepsek SMK dan satu Kasek SMK terkena badai rotasi. Ketiga Kepsek SMK itu adalah SMK 3, SMK N 4 dan SMKN 6, sementara untuk SMA adalah Kepsek SMAN 3.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Bitung-Minut Jarina Bukidz, SE, MM yang dikonfirmasi mengatakan rotasi Kasek kali ini merupakan hal yang biasa dilakukan dan tugas Kasek sebenarnya hanya merupakan tugas tambahan selain mengajar sebagai tugas pokok guru.

“Sebenarnya bukan badai rotasi. Ini hanya penyegaran, kan beberapa waktu lalu sudah dilakukan penjaringan calon Kasek ini, jadi tidak lagi menjadi persoalan,” ujarnya.

Menurut dia, acara serah terima jabatan di empat sekolah akan disegera dilakukan. “Mulai senin pekan depan, kasek yang baru sudah mulai bertugas,” tutupnya. (ben)

Related posts