HAG-RD Mengkristal di Pilkada Minahasa

  • Whatsapp
HAG-RD (istimewa)

Perwakilan Sejumlah Organisasi Desak Keduanya Maju

TONDANO– Dua figur populis nan merakyat, Hangky Arther Gerungan (GAG) dan Robby Dondokambey (RD) didambakan banyak kalangan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa 2018. Nama keduanya terus digaungkan untuk menjadi kandidat pemimpin Minahasa lima tahun ke depan.

Rabu (5/7/2017), perwakilan sejumlah organisasi menyambangi redaksi  indoBRITA Media Group untuk menyampaikan aspirasi supaya keduanya ikut bertarung memperebutkan DB1 dan DB2 Minahasa.  “HAG seorang pengusaha sukses. Ia bisa mengoptimalkan potensi ekonomi  Minahasa untuk kesejahteraan masyarakat. Saatnya Minahasa dipimpin wirausahawan dengan visi jelas untuk  kemajuan bersama,”  kata Calmy Lumentut dari gerakan Aku Cinta Minahasa (ACM).

Sementara RD merupakan tokoh yang memiliki jaringan luas, disegani semua kalangan dan punya jiwa leadership.  “RD figur rendah hati dan pekerja keras. Tak heran bila ia disenangi semua  elemen,” kata Hendrik dari Barisan Relawan Minahasa (BRM).

Kombinasi keduanya menurut Hendrik sangat pas untuk Minahasa.  “Minahasa butuh perubahan. Perubahan itu akan terjadi kalau HAG-RD diberikan mandat memimpin Minahasa lima tahun ke depan,” ucapnya.

Menggemanya nama HAG- RD ikut menjadi perhatian Ketua ODC Minahasa, Franky Wolajan.  “Saya kira bagus. Semakin banyak pilihan, akan semakin bagus karena dengan demikian masyarakat bisa memilih pemimpin yang tepat, pemimpin yang bisa membawa perubahan yang diinginkan,” ucap Franky.

Ia tak menampik kalau HAG-RD sudah dibicarakan beberapa partai. Sementara soal siapa yang akan menempati posisi papan satu dan papan dua,  Franky mengatakan sangat tergantung pada survei.  “PDIP misalnya akan melakukan survei. Yang menempati survei tertingi itu yang kemungkinan diusung untuk papan satu,” kata Franky lagi. (nji) 

 

 

 

 

 

Related posts