HUT Bhayangkara, Polda Sulut Gelar Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi

  • Whatsapp
Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito memimpin rapat persiapan perayaan HUT Bhayangkara (foto:humas polda)

MANADO– Memeriahkan Hari Ulang Tahun  (HUT) Bhayangkara ke-71, Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar lomba pacuan kuda, roda sapi dan bendi. Kegiatan akan dilaksanakan tepat pada hari Bhayangkara,  Sabtu (1/7/2017) di gelanggang pacuan kuda God Bless Paniki Manado, mulai pukul 08.00 Wita.

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito menjelaskan, kegiatan ini merupakan iven pertama kali digelar, dimana Polda Sulut sebagai panitianya.”ini juga untuk membantu mempromosikan pariwisata yang ada di Sulawesi Utara dan upaya mengangkat serta membesarkan budaya lokal dan kearifan lokal,” kata Kapolda kepada wartawan di Manado, Jumat (30/6/2017).

Kegiatan ini menurut Kabiis Humas, Kombes Pol Ibrahim Tompo bisa terlaksana berkat kerjasama pejabat utama Polda Sulut dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dan Pordasi. “Kegiatan ini dibuka untuk umum, jadi silahkan kepada seluruh masyarakat pencinta maupun yang hobi berkuda untuk ikut bertanding,” kata Tompo.

Selain lomba pacuan kuda, panitia juga membuka lomba foto dengan objek pacuan kuda dan kegiatan kepolisian di sekitar arena perlombaan. Lomba foto ini juga menurut dia belum pernah ada sebelumnya pada lomba pacuan.

“Tak hanya personil Polri, Lomba foto ini juga dibuka untuk umum. Jadi silahkan bagi para fotografer untuk mendaftar melalui sms ke nomor 082194745559, dengan format nama spasi nomor handpone spasi kategori,” ujarnya. “Lomba foto ini dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori DSLR/mirrorless dan kategori pocket/phonecam,” pungkasnya. (pen)

Related posts