Mantap…!! Pemkot Tomohon Bakal Hadirkan Jokowi saat Pelaksanaan TIFF 2017

  • Whatsapp
Rapat persiapan TIFF 2017 dipimpin langsung Wali Kota Jimmy Eman dan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (foto:ist)

TOMOHON-Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016 cukup menyita perhatian. Selain menghadirkan peserta dari luar negeri, juga sukses mendatangkan Presiden Kelima Indonesia, Megawati.

Tahun ini peserta dari luar negeri bakal lebih banyak. Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan panitia pelaksana juga berencana menghadirkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Wali Kota Tomohon, Jimmy Eman saat rapat persiapan kegiatan TIFF 2017, Senin (12/6/2017) menyampaikan langsung soal rencana mengundang orang nomor satu di Indonesia datang di Kota Bunga itu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan Panitia Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 menggelar rapat di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (12/6/2017).

Rapat kali ini, lebih banyak membahas kaitannya dengan pengamanan, khususnya saat pelaksanaan iven utama TIFF yakni Tournament Of Flower (TOF) atau pawai kendaraan hias pada 8 Agustus mendatang. “Ya, Pemkot akan mengundang Presiden Jokowi untuk hadir,” ujar Eman.

Dia pun meminta kerja sama dari pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon untuk suksesnya kegiatan bertaraf internasional tersebut. “Dalam pelaksanaan berbagai Iven ini, tentunya perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat didalamnya para stakeholder. Marilah kita ciptakan terus keamanan, kenyamanan dan jagalah kebersihan lingkungan kita,” ucapnya.

Eman mengungkapkan sejak bulan Juli nanti berbagai rangkaian kegiatan TIFF akan mulai dilaksanakan di Kota Tomohon. “Disamping itu juga ada kegiatan gereja yang akan dipusatkan di Kota Tomohon. Kami berharap dukungan dari seluruh masyarakat sehingga kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan,” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia TIFF 2017, Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengatakan pihaknya terus memantapkan persiapan. Menurut dia, panitia akan berkoordinasi dengan Mabes Polri melalui Polda Sulut dan Polres Tomohon.

“Seperti tahun sebelumnya, pengamanan TIFF kami selalu berkoordinasi dengan pihak Polda dan Polres Tomohon. Hal ini sangat penting dalam pengamanan kegiatan yang akan dihadiri oleh para pejabat Negara dan daerah serta para tamu dari dalam dan luar negeri. Apalagi, kami akan mengundang Presiden Jokowi untuk dapat hadir,” bebernya.

Terpisah, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK menegaskan, pihaknya siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan TIFF 2017, dalam hal ini pengamanan kegiatan. “Tentunya berkoordinasi dengan pihak Polda Sulut, kami akan berusaha agar kegiatan akan berlangsung aman,” kata Kusmayadi. (lin/nji)

Related posts