Mona Sarankan Warga Lapor Penyalahgunaan Dana Bencana ke Kepolisian

  • Whatsapp
Mona Kloer (ist)

MANADO-Penyaluran dana bencana mengisahkan banyak kekecewaan bagi masyarakat. Warga pun ramai-ramai melaporkan adanya dugaan penyimpangan dalam penyaluran bencana tersebut.

Terkait hal tersebut, anggota DPRD Manado Mona Kloer meminta warga untuk melaporkan adanya penyimpangan dana bencana ke kepolisian. ” Jika punya bukti, jangan takut untuk melapor ke ranah hukum. Bukti bisa berupa bukti foto ataupun lainnya,” kata Mona kepada wartawan di Manado, Selasa (6/6/2017).

Personil Komisi A ini kemudian meminta Wali Kota Manado untuk  turun langsung melakukan crosscheck, apakah memang benar ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga bisa diberikan sanksi dan hukuman yang setimpal.

“Saya juga minta agar untuk DPRD Kota Manado, segera dibentuk panitia khusus, mengingat kinerja sejumlah oknum yang selalu dipertanyakan dan diperdebatkan selama ini. Kalau bilang penyalurannya belum dilaksanakan, itu salah, karena ini merupakan bantuan tahap selanjutnya, dimana sebelumnya sudah ada penyaluran dan juga bermasalah,” ujranya.

Wakil rakyat yang masih kuliah S3 di bidang hukum ini juga meminta langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado bia membuka data penerima bantuan yang telah menerima sebelumnya.

“Disini kita harus cek data penerima tersebut dengan kondisi di lapangan. Jangan sudah dapat uangnya, tapi kemudian tidak bisa dipertanggung jawabkan. Apalagi jika sampai terbukti bahwa bantuan yang tersalurkan memang pilih kasih,” kata srikandi Partai Gerindra ini. (rey)

 

Related posts