DPRD Manado Terima Ratusan Warga Korban Banjir

  • Whatsapp
Suasana dialog antara warga korban banjir dengan angggota DPRD Manado di ruang rapat paripurna (foto:ist)

MANADO– Kantor DPRD Manado,  Senin (5/6/2017) siang kembali didatangi warga korban bencana banjir. Kedatangan para warga tersebut, adalah untuk mempertanyakan penyaluran dana bantuan kepada mereka yang mengalami banjir.

Sebelumnya digelar pertemuan di ruang rapat gabungan (foto:ist)

Pantauan media ini, ada ratusan warga yang datang dari beberapa Kelurahan diantaranya, Warga kelurahan Ketang Baru, Tikala Kumartaka, Pall Dua, Sario Karame serta warga korban banjir dari Kelurahan Ternate Tanjung.

Komisi D selaku mitra kerja langsung menanggapi keluhan warga tersebut dan mengundang warga untuk menyampaikan aspirasi mereka ke Ruang Rapat Gabungan, tetapi karena Ruang Gabungan tidak memadai, warga kemudian diminta untuk menuju Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Manado. Sebelumnya, Komisi D telah mengundang Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPPD) Kota Manado M Tatahede bersama jajarannya untuk menjelaskan perihal penyaluran dana bencana tersebut, bertempat di Ruang rapat Gabungan.

Kaban Bencana Manado Max Tahede menyampakan penjelasan kepada warga kroban banjir (foto:ist)

Lanjut di Ruang Rapat Paripurna, Komisi D dengan kekuatan tiga personil plus R Makawata dan Fanny Mantalai personil Komisi C, menjamu warga korban banjir Manado, dengan dipimpin langsung Ketua Komisi D Apriano Saerang ST. Dalam penyampainnya, ratusan warga korban banjir meminta agar dana bantuan dari pusat dibagikan sama rata atau tidak dapat sama sekali, supaya pemerintah tidak terkesan pilih kasih dalam penyeluran dana bantuan untuk korban bencana banjir.

”Kami minta diperlakukan secara adil. Kalau dapat semua harus dapat.Dan kalau tidak dapat semua tidak boleh kebagian supaya sama rata, karena torang juga sama-sama korban banjir,”teriak salahsatu warga didalam ruang paripurna.

Para Legislator Manado terus berupaya untuk menenangkan warga supaya tertib dalam menyampaikan aspirasinya, agar semua aspirasi dapat didengar karena sudah ada Kepala Badan Penunggulangan Bencana Manado beserta jajarannya. Warga kemudian kembali tenang dan mendengarkan penyampaian Pimpinan dan Anggota Komisi D.

Hingga berita ini dimediakan, negosiasi warga, DPRD dan BPPB sedang berlangsung. Tampak Ketua Komisi D Apriano Saerang, Sekretaris Sonny Lela, Sonny Lela Anggota, Markho Tampi Anggota. Tampak pula Dua personil Komisi C, Fanny Mantali dan Ronny Makawata.

“Kita akan mencari solusi terbaik.  Setelah ini kami akan bertemu dengan instansi terkait dan Walikota serta Wawali Manado untuk menyampaikan keluhan masyarakat,” kata Lela. (liputan khusus/jack sumerar)

Related posts