Ketua DPRD Manado Minta Media Jadi Penyejuk dan Perekat Kerukunan

  • Whatsapp

MANADO– Media merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan. Dalam kerangka itu, Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone meminta media massa dan semua pewarta untuk menjadi penyejuk dan perekat kerukunan di Indonesia.

Politisi Partai Demokrat ini menuturkan media massa, termasuk pekerjanya harus bisa menyampaikan kabar baik kepada seluruh masyarakat lewat medianya masing-masing baik dalam jaringan atau online maupun cetak.

“Media massa jangan mudah terprovokasi kemudian memuat berita-berita yang tidak benar yang ternyata hanya membuat situasi menjadi panas. Sedapat-dapatnya jangan menyampaikan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax. Hal seperti itu bisa memancing situasi tetapi justru harus dikonfirmasi dengan baik kebenarannya baru diberitakan,” kata Van Bone kepada media ini, Selasa (23/5/2017).

Legislator asal daerah pemilihan Sario dan Malalayang ini melihat kondisi saat ini di mana semua orang mudah sensitif. “Sedikit saja pemberitaan yang melenceng atau salah, bisa memanaskan suasana atau memicu terjadinya konflik,” ucapnya.

Selain mengajak pewarta dan media massa menjaga pemberitaan, mantan komisaris salah satu perusahaan ternama di Tanah Air ini juga mengimbau untuk tetap menjaga kebersamaan dan memelihara identitas diri Sulut dalam bingkai NKRI. “Jagalah kebersamaan dan kerukunan, beritakanlah hal yang menyejukan dan jadilah pembawa pencerahan sebagai warga negara dan warga kota Manado tercinta,” kata Van Bone lagi. (rey)

 

Related posts