Lantik Jabes dan Yasti, Olly Minta Masyarakat Bolmong-Sangihe Tinggalkan Perbedaan

  • Whatsapp
Bupati Sangihe Jabes E. Gaghana dan Wakil Bupati Helmut Hontong. menandatangani berita acara disaksikan Gubernur Olly Dondokambey (foto: hum)

MANADO-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik dua kepala daerah hasil Pilkada serentak Februari 2017 lalu. Pelantikan digelar di Graha Gubernuran Manado, Senin (22/5/2017) siang.

Dua kepala daerah tersebut yakni, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana, Helmut Hontong.

Dalam pemaparan usai prosesi pengambilan sumpah jabatan pada kepala daerah yang dilantik, Olly meminta seluruh masyarakat kedua kabupaten tersebut mendukung sepenuhnya kepemimpinan bupati dan wakil bupati dan melupakan segala perbedaan selama proses pilkada.

“Saya menghimbau masyarakat untuk senantiasa memberikan dukungan yang optimal kepada para bupati dan wakil bupati terpilih. Segala perbedaan pilihan dan pandangan politik selama proses pilkada saya harapkan telah ditinggalkan,” ujarnya.

Disamping itu dalam sambutannya, gubernur juga berharap agar bupati dan wakil bupati yang dilantik dapat memenuhi janji yang disampaikan kepada masyarakat saat masa kampanye.

“Para bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik harus memahami bahwa saat ini telah mengemban amanah rakyat. Karena itu setiap janji-janji politik yangtelah disampaikan di hadapan rakyat harus mampu diwujudnyatakan lewat program kerja yang konkrit, konsisten dan konsekuen,” imbuhnya.

Lebih jauh, Gubernur Olly berpesan agar para kepala daerah terpilih mampu menjaga sinergitas perencanaan dengan visi dan misi pemerintah pusat, khususnya Nawacita serta visi pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. “Marilah kita membangun Indonesia dari Sulawesi Utara,” tegasnya.

Adapun pelantikan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw, Sekdaprov Edwin H. Silangen, SE, M.Si, Deputi Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP Kemendagri RI, Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan jajaran Forkopimda. (ado)

 

Related posts