DPRD Manado Jajaki Pemutusan Kontrak WMD-PDAM

  • Whatsapp

MANADO– Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone didampingi Kepala Bagian Hukum Sekretariat DPRD Kota Manado Novly Siwi, melakukan kunjungan kerj ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Badung, Bali.

Dalam kunjungan tersebut, Van Bone mencoba untuk mengetahui cara-cara pemutusan kontrak kerja yang dilakukan PDAM Kabupaten Badung dengan pihak ketiga, sehingga perusahaan langsung dikelola daerah secara mandiri tanpa ada bantuan pihak ketiga.

Hal ini dilakukan, mengingat saat ini kerjasama antara PDAM Kota Manado dan WMD dari Belanda, ternyata tidak memberikan dampak yang maksimal. Bahkan, pengaduan demi pengaduan terus terjadi dari masyarakat, termasuk dengan tidak adanya pemasukan untuk daerah.

“Tujuan kerjasama adalah untuk mendapatkan benefit yang baik. Jadi kalau kerjasama itu tidak menghasilan hal yang baik, maka perlu ada revisi termasuk pemutusan kontrak kerja. Dan hal itu bisa dilaksanakan jika kita melihat kondisi saat ini,” kata Noortje Van Bone.

Menurut Van Bone, ada masukan berharga yang didapatkan saat kunjungan kerja ke Kabupaten Badung tersebut. “Nanti akan kita paparkan dan koordinasikan dengan Pemerintah untuk ditindaklanjuti,” kata Van Bone lagi. (bk/dum)

 

Related posts