Pilkada Minahasa, Figur Populis Turun Gelanggang

  • Whatsapp
Benny Mamoto, salah satu figur yang dibicarakan untuk Pilkada Minahasa 2018 (foto:ist)

TONDANO– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa akan digelar tahun depan. Kendati demikian, tensi politik mulai panas. Prediksi figur-figur yang hendak maju memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati juga mulai ramai dibicarakan.

“Pilkada Minahasa 2018 menyedot animo banyak orang. Nama-nama populis dikabarkan siap bertarung,” kata Ketua Forum Diskusi Pemuda Minahasa dan Tomohon (FDPMdT), Adri Muthalib kepada media ini, Jumat (19/5/2017).

Siapa saja figur populis yang dimaksud Muthalib? Tentu saja sang incumbent Jantje Wowiling Sajouw (JWS) dan Ivan Sarundajang (Ivansa) menjadi yang terdepan. Tak lagi maju berpasangan, keduaya mengincar papan satu.

Selain  JWS dan Ivansa, nama lainnya adalah Benny Mamoto, Careig Naichel Runtu (CNR),  Meyta Wala, Ariane Nangoy, Youla Lariwa Mantik (YLM), Teddy Kumaat, Erick Mailangkay, James Karinda, Frangky Kowaas, Imela Nofita Rewa (INR) dan Jefry Korengkeng.

“Bahkan ada yang menggadang-gadang Jimmy Rimba Rogi, Elly Lasut dan Wenny Lumentut untuk maju. Pun Hangky Arther Gerungan (HAG) juga masih disebut dengan catatan  sang istri Meyta Wala tak jadi berpartisipasi. Kalau nama-nama itu meramaikan Pilkada Minahasa, maka pertarungan akan sangat ketat.  Sisi positifnya, masyarakat punya banak alternative dalam memilih pemimpin,” ujar Muthalib. (yam)

Related posts