GSVL Kritisi Kiprah Organisasi Angkutan Darat

  • Whatsapp
Pengurus Organda diterima Wali Kota Manado Vicky Lumentut (foto:ist)

MANADO– Kiprah Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sulut teryata tak luput dari perhatian Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL). Orang nomo satu di Manado itu tak sungkan mengkritisi kinerja Jan Ratulangi dan kawan-kawan yang menurut dia hanya terlihat eksis saat penetapan tarif angkutan.

“Pak Wali menyebut Organda bisa berperan penting dalam mencari solusi terhadap persoalan angkutan dan lalu lintas di Kota Manado. Tapi, sayang organisasi hanya aktif saat penerapan tarif angkutan. Ini kritik membangun bagi kami,” kata salah satu pengurus Organda Sulut kepada media ini, Kamis (18/5/2017).

Saat menerima pengurus Organda Sulut yang diketuai Jan Ratulangi di ruang kerjanya, Selasa (16/5/2017) lalu, GSVL memang memberikan catatan kritis.

“Mohon maaf saya ingin mengkritisi keberadaan Organda selama ini. Karena saya melihat, Organda nanti kelihatan eksis saat ada penyesuaian tarif angkutan. Padahal, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan angkutan dan persoalan lalu lintas di kota ini,” tukas GSVL.

Politisi Partai Demokat ini mengajak pengurus Organda untuk mencari solusi terhadap jenis angkutan, maupun persoalan kemacetan di Ibukota Provinsi Sulut ini. Dia pun meminta pengurusOrganda Kota Manado nanti bisa mensinkronkan kebutuhan angkutan umum masyarakat Kota Manado antara angkutan kota dan angkutan berbasis online.“Mudah-mudahan kedepan, kiprah Organda akan lebih kelihatan,” tandas Wali Kota dua periode itu.

Ketua Organda Sulut Jan Ratulangi mengatakan untuk mengisi kepengurusan Organda Manado yang vakum cukup lama, akan dilaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Organda Kota Manado yang akan dilaksanakan Sabtu (20/05) nanti.

“Untuk sementara carateker Katua Organda Manado dipercayakan kepada Kombes Eiiezar Polimpung. Muscab akan kita laksanakan tanggal 20 Mei ini. Makanya, kami melakukan audensi dengan Pak Walikota,” pungkas Ratulangi. (rey)

Related posts