Terkesan ‘Mubasir’, Warga Pertanyakan Perawatan dan Kelanjutan Pembangunan Taman GBP Manado

  • Whatsapp
Taman GBP Manado (foto:ist)

MANADO – Taman God Bless Park (GBP) Manado saat mulai dibangun tahun 2015 sempat ramai dikunjungi masyarakat.  Berada di lokasi strategis, area ini mudah dijangkau warga.

Berbagai kegiatan sempat digelar di lokasi ini. Warga yang tak memiliki lokasi alternatif lain untuk berolahraga sembari berekreasi atau berwisata kuliner merasa senang karena Pemerintah Kota (Pemkot) menyediakan atau mengkhususkan untuk mereka. Apalagi saat disebut akan disediakan akan sejumlah fasilitas untuk itu.

Namun, dua tahun lalu perkembangan taman GBP tak memperlihatkan  kemajuan berarti. Terlihat beberapa bangunan yang belum selesai dan telak rusak karena tidak ada perawatan. Pun seperti tak tergambar aka nada lanjutan pembangunan untuk mempercantik lokasi tersebut.

Tak heran jika kemudian banyak warga yang mulai kembali berolahraga di area KONI dan memilih bersantai di lokasi lain.  “Pembangunan taman GBP terkesan mubasir. Harusnya sudah selesai dan sudah terlihat cantik sehingga menjadi pusat kegiatan masyarakat. Kini malah seperti tak terurus,” ucap Semi L, salah satu pimpinan LSM di Manado, Rabu (17/5/2017).

Terkait hal tersebut, Ketua Komisi C Lily Binti mengatakan akan segera mengagendakan hearing atau rapat dengar pendapat dengan instansi terkait.  “Kita akan menanyakan dan mencari solusi mengapa  pembangunan GBP belum rampung,” ujar Lily. (dum)

 

 

Related posts