Terbaik untuk Program KB, Wagub: Prestasi Ini Harus Dipertahankan

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat membuka Rakerda Program KB di Mitra (foto:hum/ist)

RATAHAN–Tiga dekade terakhir ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut mendapat predikat terbaik dari pemerintah pusat dalam hal program Keluarga Berencana. Prestasi ini menurut Wakil Gubernur Steven Kandouw perlu dipertahankan dan harus ditingkatkan.

“Pencapaian ini sangat membanggakan. Kabupaten dan kota di Sulut harus bekerja keras untuk mempertahankan prestasi tersebut demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” kata Wagub saatmenghadiri dan membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah(  Rakerda ) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Tahun 2017 bertempat di perkebunan Lamet  Desa Rasi Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa  (16/5/2017).

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH mengatakan daerahnya bertekad mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Di Mitra, lanjut dia, sudah dibentuk kampung KB. Setiap kecamatan satu kampung KB.

“Saya minta bapak wagub memprioritaskan kepada 12  kecamatan dan angka kelahiran keluarga  sudah tidak lebih tiga anak ada istilah dua anak cukup dan yang ke tiga adalah beban,” kata Bupati Sumendap.

Kepada Bapak Wagub, dia berharap bisa ditambah insentif untuk petugas petugas di lapangan.Kegiatan tersebut mengambil tema , dengan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, kita tingkatkan kualitas sumberdaya manusia di Kabupaten Mitra yang memiliki karakter bangsa dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS pejabat di lingkup Pemrov Sulut. (ado)

 

Related posts